Mobile Legends X Jujutsu

Mobile Legends X Jujutsu – Kolaborasi merupakan hal yang lumrah dilakukan di industri entertainment, salah satunya adalah industri game. Kamu mungkin kerap mendengar berbagai event kolaborasi dilakukan oleh perusahaan game dengan pihak tertentu.

Salah satu game yang terlihat beberapa kali melakukan kolaborasi adalah Mobile Legends. Permainan yang satu ini diisukan akan melakukan kolaborasi dengan sebuah judul anime, yaitu Jujutsu Kaisen.

Sebagai salah satu anime yang populer dibicarakan, kamu pun mungkin pernah mendengar tentang Jujutsu Kaisen ini.

Ditambah lagi jika kamu hobi bermain game sekaligus merupakan pecinta anime, pastinya akan menjadi penasaran jika mengetahui isu akan adanya kolaborasi Mobile Legends X Jujutsu.

Dengan adanya event kolaborasi ini, kabarnya pengguna Mobile Legends akan dapat mengubah intro dari game tersebut. Para pengguna dikabarkan bisa menikmati tampilan intro yang diramaikan oleh karakter-karakter dari anime Jujutsu Kaisen.

Hal ini tentunya adalah kabar yang baik, mengingat tampilan di game ML nantinya akan jadi lebih menarik. Selain itu, sepertinya tak sedikit dari mereka yang memainkan Mobile Legends merasa jenuh dan ingin tampilan intro yang baru.

Cara mengganti intro agar bisa berubah menjadi bertemakan Jujutsu Kaisen pun sebenarnya tidak sulit. Bahan yang kamu perlukan adalah mengunduh file tertentu yang berisi karakter-karakter dari anime tersebut.

Agar lebih jelas dan bisa langsung dipraktekkan, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa yang Dimaksud Mobile Legends X Jujutsu?

Mobile Legends X Jujutsu

Kolaborasi Mobile Legends X Jujutsu ini sebenarnya sama dengan event kolaborasi yanng pernah dilakukan oleh perusahaan game lainnya. Nantinya, game Mobile Legends kamu akan terlihat lebih menarik dengan adanya tema Jujutsu Kaisen.

Seperti kolaborasi pada umumnya, hal ini dilakukan untuk memuaskan para pemain lama dan menarik calon-calon pemain baru agar tertarik memainkan game ini.

Apalagi baik Mobile Legends dan Jujutsu Kaisen sendiri merupakan dua nama yang populer dan memiliki penggemar dangan basis yang besar.

Sebenarnya dari mana kabar terkait event kolaborasi ini? Kalau kamu aktif bersosial media dan sering mengikuti perkembangan dunia game, mungkin pernah mendengar tentang akun bernama @dafrixkun.

Akun tersebut adalah akun yang terkenal sering memberikan bocoran serta kabar terbaru perihal game populer seperti Mobile Legends. Nah, dari akun itulah kabar kolaborasi ML dengan Jujutsu Kaisen tersebar ke publik.

Akun @dafrixkun mengabarkan isu kolaborasi ini dengan bukti berupa screenshot dari pesan masuk yang ada di akun Mobile Legends miliknya.

Dalam screenshot yang ia unggah, terlihat sebuah pesan berjudul “Jujutsu Kaisen Collaboration Project – Character Recognition Survey”.

Intinya, pesan yang ia dapatkan tersebut menginformasikan bahwa Moonton memiliki rencana untuk melakukan kolaborasi. Sehingga melalui pesan tersebut, Moonton ingin mengetahui bagaimana preferensi para pengguna terhadap Jujutsu Kaisen.

Lewat pesan tersebut, pengguna diminta untuk mengisi suatu survey. Di dalamnya, ada kurang lebih 16 karakter Jujutsu Kaisen yang bisa dipilih sebagai favorit.

Karakter yang bisa dipilih di antaranya adalah Itadori Ryuuji, Ryomen Sukuna, Gojo Satoru, Fushiguro Megumi, Kugisaki nobara, Panda, Inumaki Toge, Nanami kento, Jogo, Zenin Maki, Mahito, Todo Aoi, Kamo Noritoshi, dan Mahito.

Mobile Legends sendiri sebelumnya pernah melakukan kolaborasi dengan Star Wars. Nah, akun @dafrixkun ini pula yang pertama kali membocorkannya. Hasilnya pun ternyata kolaborasi itu benar-benar terjadi.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai Mobile Legends X Jujutsu Kaisen ini, bagi kamu yang belum terlalu familiar dengan anime Jujutsu sebaiknya simak dahulu ulasan singkat berikut.

Ulasan Singkat Anime Jujutsu Kaisen

Mobile Legends X Jujutsu

Jujutsu Kaisen merupakan sebuah anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang seorang anak lelaki bernama Itadori Yuuji yang memiliki suatu bakat terpendam.

Suatu waktu, Yuuji dan teman sekolahnya menemukan sebuah benda terkutuk yang berbentuk jari yang sudah membusuk.

Karena mereka tak tahu bahwa benda itu memiliki kutukan tingkat tinggi, mereka pun bertindak ceroboh dan memutuskan membuka segel dari benda itu. Jari tersebut sebenarnya merupakan milik makhluk gaib dengan kekuatan yang hebat bernama Sukuna.

Akibat tindakan ceroboh itu, sekolah mereka pun diganggu oleh monster gaib yang mengincar jari Sukuna tersebut. Konon, siapapun yang memakan jari Sukuna akan mendapat kekuatan sihir yang hebat.

Beruntungnya, ada seorang penyihir bernama Fushiguro Megumi yang datang membantu mengalahkan monster itu. Namun, ternyata sang monster terlalu kuat sehingga mereka kewalahan.

Keadaan itu membuat Yuuji akhirnya nekat memakan jari Sukuna. Ia pun akhirnya dirasuki oleh Sukuna, dan seketika memiliki kekuatan untuk mengalahkan monster itu.

Demi mengendalikan Sukuna yang sudah terlanjur berada di dalam tubuh Yuuji, ia pun akhirnya harus pergi ke sekolah sihir terkenal di Tokyo.

Di sekolah itu lah Yuuji belajar kekuatan sihir, sekaligus bertemu dengan para guru dan teman yang akan menemani petualangannya.

Nah, setelah membaca mengenai garis besar anime Jujutsu Kaisen, saatnya melanjutkan ke pembahasan cara mengubah intro Mobile Legends.

Cara Mengubah Tampilan Menjadi Mobile Legends X Jujutsu

Seperti yang telah dijelaskan di bagian pembukaan, kamu membutuhkan sebuah file untuk bisa memulai mengubah tampilan menjadi bertema Jujutsu.

Silahkan mulai mengunduh file berformat mp4 tersebut melalui tautan berikut ini: File Jujutsu

Bila file sudah selesai terunduh, langkah selanjutnya adalah melakukan ekstrak terhadap file tersebut. Untuk melakukannya, silahkan langsung mengekstrak melalui smartphone menggunakan aplikasi ZArchiver.

Jika belum memiliki aplikasi tersebut, kamu bisa mendownload lewat Google Playstore. Apabla ZArchiver sudah terpasang di HP, proses ekstrak file Jujutsu sudah bisa dimulai.

Ikuti langkah berikut ini untuk mengekstrak file dan mengubah intro Mobile Legends:

  1. Masuk ke aplikasi ZArchiver yang tadi sudah diunduh dan di install.
  2. Carilah file jujutsu yang berformat mp4.
  3. Untuk memudahkan pencarian, di kolom Search ketik Spals.mp4 karena itulah nama dari file Jujutsu yang telah kamu download.
  4. Jika file sudah ditemukan, pilih opsi ekstrak. Apabila proses ekstrak sudah selesai, silahkan copy file tersebut dan masuklah ke menu Storage/emulated/0 > Android > Data.
  5. Sekarang, kamu perlu mencari file bernama com.mobile.legends, lalu pilih dragon2017-assets-audio-android. Silahkan paste file tersebut ke sana.
  6. Jika sudah, kamu bisa membuka aplikasi Mobile Legends yang ada di HP.
  7. Selesai, sekarang tampilan Mobile Legends kamu seharusnya sudah berganti ke tema Jujutsu Kaisen.

Nah, setelah menyelesaikan semua tahapnya, kamu akan bisa menikmati intro baru dengan tarmpilan karakter Jujutsu kaisen. Tampilan baru tersebut tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda ketika memainkan Mobile Legends.

Begitulah pembahasan dan informasi mengenai Mobile Legends X Jujutsu yang dapat kami sediakan. Apabila kamu merupakan pemain Mobile Legends yang ingin suasana baru, cara ini mungkin bisa untuk dicoba.

Terutama apabila kamu adalah pemain Mobile Legends yang juga menggemari anime Jujutsu Kaisen, maka tutorial di atas tentunya cocok untukmu.

Akhir kata, sekian informasi yang bisa kami sampaikan terkait kolaborasi Mobile Legends dengan Jujutsu Kaisen. Semoga cara-cara di atas bermanfaat dan membuat pengalaman bermain kamu lebih menyenangkan.

Baca Juga : Ssbr Me Mod Menu Mobile Legends

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment