Inilah Daftar HP Support 5G Indonesia

Inilah Daftar HP Support 5G Indonesia – Selain mengetahui provider penyedia jaringan 5G, tempat yang sudah diberikan akses 5G, kamu juga harus memiliki ponsel yang juga sudah mendukung jaringan 5G. Jika kamu belum mengetahui apa saja HP yang sudah bisa menggunakan jaringan 5G, berikut ini daftar HP support 5G Indonesia yang bisa kamu pilih.

Daftar HP yang akan dituliskan di sini, pada umumnya merupakan HP keluaran terbaru. HP dengan keluaran lama, pastinya juga hanya menggunakan teknologi lama. Sedangkan untuk HP keluaran terbaru, pastinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi terbaru.

Penyesuaian tersebut, salah satunya adalah teknologi jaringan 5G. Teknologi terbaru ini, turut membawa berbagai kelebihan dan keuntungan dibandingkan jaringan sebelumnya, yakni 4G. Misalnya saja, dari sisi kecepatan koneksi yang diberikan.

Ada data yang mengatakan bahwa kecepatan internet dari jaringan 5G, 100x lipat lebih cepat dibandingkan dengan 4G. Perbandingannya bisa kamu rasakan ketika mendownload video atau film beresolusi tinggi.

Jika pada jaringan 4G kamu bisa mendownload video tersebut dalam waktu 7 menit, pada 5G kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 6 detik saja untuk mengunduhnya. Belum cukup itu, latensi yang dimiliki 5G juga rendah. Hal ini tentu saja bermanfaat untuk kestabilan dan kemulusan jaringan ketika digunakan.

Masih ada banyak lagi keuntungan dan kelebihan yang bisa didapatkan jika kamu menggunakan jaringan 5G. Cara untuk mendapatkannya yakni dengan memiliki salah satu dari daftar HP support 5G Indonesia yang akan dituliskan berikut ini.

Daftar HP Support 5G Indonesia

Beberapa HP yang ada pada daftar berikut ini, selain sudah mendukung layanan 5G, spesifikasinya juga cukup mumpuni. Pun harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi dan masih terjangkau untuk berbagai kalangan. Apa saja HP yang sudah support 5G di Indonesia? Berikut ini daftar lengkap mengenainya.

  1. Samsung Galaxy A32 5G

Daftar HP Support 5G

Jika kamu mencari HP yang sudah support jaringan 5G di Indonesia, Samsung Galaxy A32 5G bisa dijadikan pilihan. Selain sudah support 5G, HP ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Performanya didukung oleh prosesor MediaTek 720 dengan RAM 8GB serta memori internal 128GB.

Dari sisi layar, lebarnya yakni 6.5 inci TFT yang sudah berkualitas HD+. Pada kameranya, HP ini memiliki empat kamera belakang. Kamera utama beresolusi 48 MP, ultra-wide 8 MP, macro 5 MP, dan kamera depth dengan resolusi 2 MP. Pada bagian kamera selfie, kamu akan mendapatkan resolusi kamera 13 MP.

Kapasitas baterainya juga tergolong besar, yakni 5000 mAh dan juga teknologi fast charging 15W. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, serta teknologi fast charging, kamu tak perlu takut kehabisan baterai saat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Kamu bisa mendapatkan HP ini di kisaran harga Rp 3,7 jutaan saja. Masih dalam kategori terjangkau untuk spesifikasi yang diberikan.

  1. Daftar HP Support 5G, OPPO A74 5G

HP selanjutnya yang sudah support jaringan 5G di Indonesia adalah OPPO A74 5G. Spesifikasinya cukup tinggi lantaran sudah dibekali dengan Snapdragon 480 5G plus RAM 6GB serta ROM atau ruang penyimpanan internal sebesar 128GB.

Datang dengan layar berukuran 6.43 inci dengan resolusi full HD+ 2400 x 1080 pixel, OPPO A74 juga sudah dibekali dengan refresh rate sebesar 90Hz yang akan memberikan sensitivitas lebih baik.

Bagi kamu yang suka berfoto ria, HP 5G OPPO satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. HP ini, dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48 MP (f/17), ultra-wide 8 MP (f/2.2), mono 2 MP (f/2.4), serta kamera makro 2 MP (f/2.4). Sedangkan untuk kamera selfie-nya, memiliki resolusi 16 MP.

Menggunakan ColorOS 11.1.v2.1 Android 11, HP OPPO ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 5.000 mAh dengan teknologi fast charging 18 W. Terkait harga, kamu bisa mendapatkannya di kisaran Rp 3,6 jutaan saja. Sudah support 5G, spesifikasinya masih lumayan pula. Jadi HP ini worth untuk kamu miliki.

  1. POCO F3

Daftar HP Support 5G

HP lainnya yang juga sudah mendukung teknologi jaringan 5G adalah Poco F3. Namun, HP ini hanya bisa mendukung layanan 5G dari provider Indosat saja. Walaupun demikian, spesifikasi yang mendukungnya cukup ciamik.

Layar sudah menggunakan AMOLED yang memberikan tampilan berkualitas dengan lebar 6.67 inci. Selain itu, layar dari Poco F3 ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. Sensitivitasnya juga cukup tinggi yakni 120Hz dengan tampilan HDR10+.

Pada bagian kamera, Poco F3 memiliki tiga kamera di bagian belakang. Kamera wide-nya 48 MP, ultrawide 8 MP, serta kamera makro 5 MP. HP ini pun juga menggunakan lensa 50mm. Di bagian depan kameranya, resolusinya cukup tinggi yakni 20 MP.

Performanya cukup mumpuni lantaran sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 870 dengan RAM 6 GB dan juga memori internal sebesar 128 GB. Kapasitas baterainya cukup besar, yakni 4520 mAh.

Paling diunggulkan adalah teknologi fast charging 33 W yang digunakan. Kabarnya, teknologi fast-charging ini bisa mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu kurang dari 1 jam.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan HP ini, silakan sediakan budget sekitar Rp 4,9 juta – Rp 5,4 juta untuk versi tertingginya.

  1. OPPO Reno5 5G

HP lainnya yang juga sudah support jaringan 5G adalah OPPO Reno5 5G. HP ini, sudah menggunakan layar AMOLED 6,4 inci beresolusi FHD+ 2.400 x 1.800 p. Selain itu, sensitivitasnya juga lumayan tinggi dengan refresh rate sebesar 90Hz.

Di HP ini, sudah dibekali dengan empat kamera belakang dengan kamera utama sebesar 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, serta kamera mono 2 MP. Kamera ini, juga sudah dilengkapi fitur dual-view yang bisa digunakan untuk merekam video dengan kamera belakang serta kamera depan secara bersamaan.

OPPO Reno5 5G ini, performanya didukung oleh prosesor Snapdragon 765G dengan RAM 8GB serta ROM 128GB. Di dalamnya juga sudah tertanam baterai dengan kapasitas 4.300 mAh dengan fast charging 65 Watt Super VOOC 2.0.

Dengan spesifikasi yang cukup gahar di atas, harganya mungkin tergolong tinggi bagi sebagian orang. Kamu bisa mendapatkan HP ini di kisaran harga Rp 5,9 juta – Rp 6,9 juta untuk versi tertingginya.

  1. Daftar HP Support 5G, Redmi Note 10 5G

Daftar HP Support 5G

HP keluaran Xiaomi satu ini, juga sudah support jaringan 5G. Di dalamnya, ia menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 yang merupakan ‘jeroan’ paling banyak dipakai pada HP 5G kelas menengah.

Kapasitas baterai yang digunakan juga tinggi yakni 5000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast-charging 18 W. Kecepatan yang diberikan juga tergolong tinggi yakni 2.2Ghz yang akan memberikan kelancaran ketika menjalankan berbagai aktivitas dengan HP satu ini.

Dari sisi layar, HP ini berukuran 6.5 inci beresolusi FHD+ yang sudah didukung dengan refresh rate 90Hz. Menariknya lagi, HP ini juga dilengkapi dengan teknologi AdaptiveSync.

Harga yang ditetapkan di pasaran dari HP ini tergolong murah. Kamu bisa mendapatkan HP ini di kisaran harga Rp 2,8 juta – Rp 3,1 juta. Sangat worth dimiliki jika kamu ingin mendapatkan HP yang sudah support 5G serta spesifikasi yang mumpuni.

Itulah daftar HP support 5G Indonesia yang kamu pilih. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan juga budget kamu. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Daftar Paket Internet 5G Indosat

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment