Download Video Twitter

Download Video Twitter – Bagi anda pengguna atau user yang tentunya terbiasa sehari-hari menggunakan media sosial khususnya Twitter pasti anda sering melihat konten video seru dan keren yang anda rasa ingin sekali untuk menyimpannya.

Selain untuk menyimpannya, mungkin anda ingin membagikannya ke kerabat anda dan menunjukan bahwa terdapat konten keren. Atau mungkin anda ingin menjadikannya status atau story anda kembali karena mungkin video tersebut menarik.

Hampir semua media sosial khususnya Twitter menjadi daya tarik sendiri bagi semua orang untuk membagikan konten apapun yang berbau visual seperti video. Selain visualnya yang keren, mungkin isi dari konten video juga membuat anda ingin re-sharing.

Re-sharing bisa dilakukan dengan mengirimkannya langsung, namun jika anda memang ingin membagikannya secara utuh berbentuk video pasti anda juga akan kesulitan karena memang Twitter tidak menyediakan tombol download.

Nah untuk saat ini bukan hanya foto saja namun Twitter sudah menyediakan banyak fitur didalamnya. Fitur-fitur ini semakin hari rasanya semakin menginspirasi anda bukan?

Semakin banyak fitur tersebut tentu anda akan semakin sering melihat konten bagus namun sepertinya sulit untuk anda simpan ke galeri anda. Anda pun mungkin merasa bingung bagaimana cara untuk menyimpan konten-konten tersebut.

Tentunya seiring perkembangan zaman, anda tidak perlu bingung lagi untuk download video Twitter, saat ini sudah ada platform khusus untuk menyimpan konten dari video apapun yang terdapat di Twitter. Platfom atau laman ini bernama SaveFrom Twitter.

Anda pun bisa mendownload banyak video dari akun maupun beranda Twitter anda. Nah tentunya ini bisa dilakukan melalui website download gratis (tidak berbayar sama sekali) yakni SaveFrom Twitter.

Cara dan Langkah Mendownload Video Twitter Menggunakan SaveFrom Twitter

Download Video Twitter

Hal yang bisa anda lakukan tentunya pertama-tama anda perlu menuju ke situs web-nya terlebih dalahulu. Anda bisa melakukannya dengan cara pergi ke kolom search browser anda dan ketiklah ‘SaveFrom’ dari laman depan anda.

Atau jika anda tidak ingin berlama-lama dan langsung masuk ke websitenya anda juga bisa mengetik pada laman URL atau pencarian anda dengan keywords ‘savefrom.net’ dan kemudian anda akan langsung diarahkan secara otomatis ke website tersebut.

Jika anda sudah mengetik dan mengklik untuk menuju website tersebut dan kemudian anda sudah berada pada halaman utama situsnya, anda akan melihat banyak sekali opsi dan fitur yang mungkin membuat anda bingung bagaimana untuk menggunakannya.

Dari banyaknya fitur dan opsi yang ada, anda bisa memfokuskan tujuan anda di awal bahwa anda ingin sekali menyimpan konten-konten yang anda lihat pada sosial media Twitter. Nah caranya mudah sekali dan anda akan langsung bisa melakukannya.

Anda cukup perlu mengarahkan kursor anda jika menggunakan PC atau jika anda menggunakan ponsel anda bisa langsung mengklik tombol kotak yang bertuliskan ‘Twitter’ yang ada pada layar anda.

Jika anda tidak menemukannya anda perlu sedikit melakukan scroll dan mengeceknya karena bisa jadi tombol twitter tersebut berada dibawah. Atau agar lebih mudah anda bisa langsung klik tautan berikut https://id.savefrom.net/25/download-from-twitter .

Nah jika sudah, situs tersebut selanjutnya akan menampilkan layar yang terdapat kolom bertuliskan ‘Twitter Video Downloader’. Anda bisa langsung mengarahkan kursor anda dan mengklik kolom tersebut yang bertuliskan ‘Tempel tautan video Anda disini’.

Jika anda sudah mengkliknya, maka hal yang perlu anda lakukan selanjutnya ialah melakukan paste atau menyalin link konten video dari Twitter yang anda ingin download.

Caranya anda tidak perlu keluar dari laman ini, anda cukup pergi ke laman Twitter untuk menemukan konten yang ingin anda download dan menyalin linknya untuk anda salin atau anda paste di situs SaveFrom Twitter tadi.

Jika anda sudah menemukan konten mana yang sudah anda salin link-nya untuk anda download, kemudian bubuhkan dan salin linknya pada kolom tadi dan langsung klik tulisan ‘Unduh’ di kotak yang ada disamping tempat anda menyalin link.

Selanjutnya, jika anda telah mengklik unduh akan terdapat dan muncul sebuah pilihan untuk anda pilih yakni mengenai pilihan resolusi video dari Twitter yang ingin anda download. Resolusi ini juga menentukan tingkat kualitas video yang akan disimpan.

Sekedar tips, pilihlah resolusi yang sesuai dengan kebutuhan anda dan kuantitas penyimpanan perangkat anda. Semakin besar resolusinya memang akan semakin bagus videonya, namun ini tentunya menjadikan file tersebut berukuran besar.

Maka anda perlu memastikan ruang penyimpanan anda, jika anda yakin masih banyak maka anda aman untuk memilih resolusi download yang tinggi sekalipun. Namun bila dirasa ruang penyimpanan ponsel anda kurang maka anda perlu mempertimbangkannya.

Ini karena bila dipaksakan akan terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya ponsel anda yang menjadi lemot atau lag karena ponsel anda kebanyakan file.

Atau juga bisa jadi karena ukuran file terlalu besar, selain itu proses download bisa jadi gagal karena tidak adanya ruang yang cukup pada ruang penyimpanan.

Sekali lagi, sesuaikanlah resolusinya dengan kebutuhan anda dan kapasitas penyimpanan. Nah untuk pilihan resolusinya sendiri terdapat mulai dari ukuran terendah yakni 360 dpi, ukuran sedang 480 dpi, dan ukuran tertinggi 720 dpi.

Jika anda telah memilih resolusi mana yang pas untuk anda, anda kemudian dapat menekan kembali tombol ‘Unduh’ yang tersedia pada layar anda.

Lalu nanti konten video dari Twitter yang anda inginkan secara otomatis terunduh dan tersimpan pada perangkat anda (PC/Ponsel) yang anda gunakan untuk mendownloadnya.

Selanjutnya, anda bisa mengecek file yang telah anda download tersebut di galeri ponsel anda jika anda menggunakan ponsel, dan mengeceknya di file tempat anda mendownload jika anda menggunakan PC.

Download Video Twitter

Nah dengan anda melakukan akses pada situs/laman atau platform SaveFrom Twitter tadi, tentunya anda dapat mengunduh video apapun dari Twitter dan menyimpannya ke perangkat anda baik itu ke galeri ponsel maupun PC secara cuma-cuma.

Selain mudah digunakan tentunya laman ini pun mudah dicari dan mudah diakses oleh anda karena tersedia fitur download video dari Twitter ke device atau perangkat anda secara gratis melalui website SaveFrom ini.

Nah melalui laman atau platform SaveFrom Twitter ini, anda tidak membutuhkan aplikasi apapun untuk menyimpan video, selain mudah diakses anda tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi tambahan di perangkat anda bukan?

Anda cukup menyalin tautan atau link video yang anda ingin download dari Twitter dan anda bisa langsung mendownloadnya lewat SaveFrom Twitter ini.

Jadi apalagi yang anda tunggu, langsung saja coba unduh konten video apapun yang ada di Twitter menggunakan SaveFrom Twitter supaya anda semakin mahir melakukannya.

Nah demikianlah cara mendownload video Twitter yakni via situs web gratis SaveFrom atau savefrom.net Twitter. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk mengunduh konten yang anda sukai. Selamat mencoba!

Baca Juga : Aplikasi Download Video Instagram

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment