Bisnis

Hari Perempuan Sedunia, Sun Life Indonesia Ajak Kaum Hawa Berwirausaha

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Sun Life Indonesia menghadirkan pembukaan inspirasi Sun Entrepreneur bersatu banyak perempuan yang mana mengeksplorasi mengenai pemberdayaan berbasis kewirausahaan di dalam sektor distribusi keagenan asuransi. Melalui pertemuan yang disebutkan Sun Life Indonesia menawarkan cara untuk mencapai kemandirian finansial juga membantu keluarga merekan melalui kewirausahaan.

Kegiatan ini di rangka Hari Perempuan Sedunia yang digunakan dirayakan setiap Maret.”Ini memberikan wadah untuk menunjukkan bakat mereka, mengejar passion mereka, lalu memenuhi aspirasi mereka,” kata VP Branding, Communications & Client Experience Sun Life Indonesia Kaiser Simanungkalit pada siaran persnya, Hari Jumat (22/3/2024).

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah terjadi menyaksikan lonjakan luar biasa di kewirausahaan wanita, dengan wanita semakin meruntuhkan hambatan serta mencoba berbagai sektor ekonomi. Sebanyak 64,5% dari total pelaku usaha kecil mikro dan juga menengah (UMKM) dalam Indonesia adalah perempuan. Dari kota-kota yang sibuk hingga desa-desa terpencil, wanita Indonesia semakin merangkul kewirausahaan sebagai jalan menuju kemandirian finansial, pemberdayaan, juga dampak sosial.

Lanskap kewirausahaan di area Indonesia mengalami perubahan struktural yang tersebut signifikan, dengan wanita memainkan peran yang dimaksud semakin penting. Ada peningkatan yang signifikan pada jumlah total wanita Indonesia yang mana bercita-cita menjadi pengusaha. Tren ini mencerminkan perubahan di norma-norma sosial, akibat lebih tinggi sejumlah wanita mencari potensi untuk mengejar passion mereka, berkontribusi pada ekonomi, kemudian menciptakan inovasi positif di komunitas mereka.

Kaiser melanjutkan, kewirausahaan juga menawarkan fleksibilitas kemudian otonomi, memungkinkan wanita untuk seimbang antara ambisi profesional mereka itu dengan tanggung jawab keluarga. ”Fleksibilitas ini sangat menarik bagi ibu, yang tersebut ingin terlibat bergerak pada sekolah anak-anak merekan kemudian usaha kewirausahaan mereka,” ujarnya.

Meskipun momentumnya meningkat, para pelaku bisnis wanita di area Indonesia menghadapi banyak tantangan yang digunakan menghambat kemajuan dan juga kesuksesan mereka. Tantangan-tantangan ini termasuk stereotip gender juga norma sosial, akses ke modal juga sumber daya, menyeimbangkan tanggung jawab keluarga, hingga akses terbatas ke jaringan juga mentor.

Dukungan dari organisasi kemudian komunitas usaha dapat memainkan peran penting pada memberikan mentorship, kesempatan jaringan, kemudian akses ke pangsa bagi pengusaha perusahaan wanita. ”Fakta yang dimaksud yang mana menggerakkan kami sebagai perusahaan asuransi jiwa ingin menghadirkan para perempuan Indonesia untuk memulai bisnisnya dengan Sun Life Indonesia melalui inisiatif Sun Entrepreneur,” terangnya.

Sun Entrepreneur dirancang untuk mencetak entrepreneur di tempat bidang distribusi keagenan mandiri melalui kegiatan pelatihan intensif bersatu para profesional dalam sektor asuransi mengenai kewirausahaan, kreativitas, dan juga pengembangan diri selama 6 bulan. Selanjutnya, mereka itu dapat menjalankan sistemnya dan juga pada kurun 2,5-3 tahun dapat miliki kegiatan bisnis distribusi keagenan mandirinya sendiri.

Related Articles

Back to top button