Cara Restart Ulang Iphone

Cara Restart Ulang Iphone Beserta Manfaat Restart Ulang Iphone iPhone adalah produk ponsel pintar yang di gemari generasi anak muda saat ini karena akan terlihat mewah, elegan dan berkarisma jika memiliki ponsel pintar ini namun ada kalanya terjadi stuck atau nge-hang jika sedang di gunakan yang membuat anda sebal dan tidak nyaman. Salah satu solusi jika tejadi hal tersebut yaitu dengan merestart ulang iPhone anda, maka dari itu saya akan menyampaikan bagaimana cara restart ulang iPhone beserta manfaat restart ulang iPhone untuk kenyaman anda menggunakan ponsel pintar iphone tersebut.

Cara Restart Ulang Iphone

Cara Restart Ulang Iphone

Berikut adalah cara restart ulang iPhone dari generasi petama hingga generasi iPhone X ,11, 12, 13.

  1. Cara restart ulang iPhone generasi pertama

Generasi pertama iPhone yaitu iPhone SE, 5 atau versi lama adalah dengan menggunakan langkah – langkah berikut. Langkah pertama yaitu siapkan ponsel pintar anda lalu tekan dan tahan tombol atas hingga tampilan daya mati muncul, lalu langkah selanjutnya yaitu tarik penggeser tunggu sampai 30 detik sampai perangkat mati, dan untuk menghidupkanya kembali yaitu tekan dan tahan tombol di atas sampai anda melihat logo apple muncul.

  1. Cara restart ulang iPhone generasi kedua

Cara restart ulang iPhone generasi kedua yaitu generasi dari iPhone 6, 7, dan 8 adalah dengan cara menggunakan langkah – langkah berikut. Langkah pertama siapkan iPhone generasi kedua anda lalu tekan dan tahan tombol samping hingga penggeser daya mati di samping muncul atau di tambilkan, lalu tarik penggeser dan tunggu sampai 30 detik sampai perangkat anda mati. Untuk menghidupkanya kembali yaitu tekan dan tahan tombol di samping sampai anda melihat logo apple muncul.

  1. Cara restart ulang generasi iPhone X dan seterusnya

Cara Restart Ulang Iphone

Cara restart ulang generasi iPhone X, 11, 12, 13 yaitu dengan cara langkah – langkah berikut. Langkah pertama yaitu siapkan iPhone anda lalu tekan dan tahan tombol volume samping hingga penggeser daya mati di tampilkan, lalu tarik penggeser tunggu sampai 30 detik sampai perangkat anda mati. Untuk menghidupkanya kembali yaitu tekan dan tahan tombol di samping (di sisi kanan iPhone) sampai anda melihat logo apple muncul atau di tampilkan.

Itu tadi adalah cara untuk merestart ulang iPhone anda dari generasi pertama hingga generasi saat ini. Mungkin akan ada berbagai pertanyan kenapa harus di restart ulang dan untuk apa alasannya? Sebenarnya merestart ulang iphone anda memiliki banyak manfaat untuk penyegaran ponsel anda besrta aplikasi – aplikasi yang anda instal di ponsel pintar Iphone anda, maka dari itu anda harus tau nih apa saja manfaat dari merestart ponsel pintar iphone anda.

Dengan merestart iphone secara rutin maka anda akan mendapatkan keuntungan perawatan dari perangkat anda. Karena dengan merestart Iphone secara rutin akan memperpanjang umur perangkat anda di karnakan mesin dan sistem akan terrefresh secara otomatis sama seperti PC atau laptop anda. Ponsel pintar iphone juga perlu pembaharuan atau refresh dengan cara restart ulang.

Manfaat Restart Ulang Iphone

Jika tadi sudah di jelaskan bagaimana cara merestart ponsel pintar iphone dan sedikit ulasan sekarang saya akan menjelaskan beberapa point – paint penting apa saja manfaat dari merestart ulang ponsel pintar iphone anda.

  1. Merestart Ulang Iphone Dapat Mengurangi Beban Ponsel

Sama seperti dengan ponsel pada umumnya ponsel iphone juga dapat overload apa lagi jika di gunakan secara terus menerus untuk bermain game online yang memakan waktu berjam – jam. Secara umum overload dapat terjadi karena banyaknya aplikasi yang di jaankan dam membuat cache yang terus menumpuk sehingga ponsel pintar iphone anda akan bkelebihan beban. Untuk mengurangi beban pada ponsel iphone anda yang pada akhirnya akan mnggangu kinerja dari ponsel pintar anda  maka ponsel iphone anda perlu untuk di restart ulang. Maka dari itu buat jadwal untuk merestart ulang ponsel pintar anda misalnya satu hari satu kali untuk hasil yang maksimal. Jika iphone tidak di restart ulang dalam waktu yang lama maka bukan tidak mungkin iphone anda akan berujung ngelag dan lemot.

  1. Merestart Ulang Iphone Dapat Menyempurnakan Aplikasi Pada Ponsel Iphone

Manfaat lain dari merestart ulang iphone yaitu dapat menyempurnakan berbagai aplikasi yang terinstal contohnya saja jika anda baru mendownload dan meninstal aplikasi dari app store umumnya akan ada notifikasi untuk merestart ulang ponsel iphone anda terlebih dahulu. Maka adan harus mengikuti perintah tersebut untuk menyempurnakan aplikasi yang baru anda instal tadi.

  1. Merestart Ulang Iphone Dapat Memberikan Kesempatan Ponsel Iphone Untuk Rehat Sejenak

Pada saat ini ponsel merupakan alat untuk komunikasi yang di gunakan dalam waktu seharian tanpa berhenti untuk kegiatan anda seperti pekerjaan dan pendidikan atau mungkin anda gunakan untuk bersosial media di dunia maya seperti facebook, instagram, twitter, dan tiktok karena anda sedang berjualan di sosial media atau pekerjaan anda menggunakan sosial media sehingga penggunaan ponsel pintar iphone  akan memakan banyak waktu dan terus berkerja tanpa berhenti yang seperti saya bilang di atas.

Maka dari itu bukan tidak mungkin mesin dari ponsel pintar iphone anda akan menjadi kelelahan, terlebih lagi jika ponsel pintar anda tidak di beri rung waktu untuk istirahat. Maka dari itu merestart ulang iphone anda merupakan sebuah solusi yang tepat untuk mengistirahatkan ponsel pintar iphone anda. Menonaktifkan perangkat sejenak dapat membuat ponsel pintar iphone anda menjadi tahan lama dan tidak mudah rusak. Oleh karna itu jika akan memang memiliki kesibukan menggunakan ponsel pintar iphone anda maka saya sarankan untuk membuat jadwal untuk merestart ulang iphone anda sebanyak 3 kali sehari untuk kebaikan ponsel pintar iphone anda.

  1. Merestart Ulang Iphone Dapat Mengoptimakan Kinerja Setelah Nge-Hang Atau Mati Mendadak

Jika anda sedang asik menggunakan ponsel pintar iphone anda dengan berselancar di sosial mdia atau berselancar browsingan di mesin pencari google tapi tiba tiba ponsel pintar iphone anda mati mendadak atau malfunction maka dari itu solusinya yaitu dengan merestart ulang ponsel pintar iphone anda, jika anda sudah merestart ponsel pintar iphone anda semua masalah tadi yaitu ponsel anda yang mati mendadak atau malfunctian akan berfungsi lagi secara normal. Pada umumnya ponsel pintar yang mati mendadak atau nge-hang malfunction terjadi karena ponsel pintar iphone anda kelebihan beban cache atau kelelahan digunakan secara terus menerus.

Oleh karena itu cara restart ulang ponsel pintar iphone suatu hal yang penting untuk di ketahui, karena restart ulang ponsel pintar iphone mampu untuk mengoptimalkan kinerja ponsel pintar iphone anda kembali jika ponsel pintar anda mati mendadak atau malfunction seperti yang saya bilang di atas. Cukup itu saya yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Hotspot Iphone

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment