Cara Mengatasi Hp Hang Samsung

Cara Mengatasi Hp Hang Samsung- Mengatasi Hp Hang Samsung Tidak Bisa Lepas Baterai, Mengatasi Samsung Hang Saat ini banyak sekali smartphone baru yang didesain menggunakan baterai non-removable atau tidak bisa dilepas atau dicopot atau biasa disebut dengan baterai implan. Samsung adalah contoh produk yang juga menggunakan jenis baterai non-removable.

Tidak hanya Samsung, vendor lain seperti Oppo, Xiaomi, Nokia atau Microsoft, LG dan vendor lainnya juga telah menerapkan banyak jenis baterai non-removable pada produk smartphone terbaru mereka. Tentunya ada kelebihan dan kekurangan menggunakan baterai non-removable yang tidak bisa dilepas.

Namun tentunya vendor yang memproduksi produk tersebut telah melalui uji coba dan perhitungan yang matang, sehingga pengguna tidak perlu terlalu khawatir dengan baterai non-removable tersebut teang saja masih bisa diatasi kok.

Jika pada ponsel yang menggunakan baterai yang dapat dilepas, pengguna dapat menanganinya dengan melepas baterai kemudian memasangnya kembali, hal ini tentunya tidak berlaku untuk ponsel dengan baterai yang tidak dapat dilepas.

Begini cara mengatasi hp hang pada Samsung dan sejenisnya yang juga menggunakan baterai non-removable? Sebelumnya jika Samsung Galaxy A5/A3 Anda mengalami hang, Anda bisa mencoba menekan dan menahan tombol power hingga ponsel mati, lalu hidupkan kembali. Jika cara di atas masih tidak menyelesaikan masalah Anda, silakan coba cara berikut.

Tunggu beberapa saat hingga ponsel Anda kembali normal dan dapat digunakan kembali. Relatif mudah bukan, bagaimana cara mengatasi hang pada baterai Samsung A5/A3? Namun, tetap saja akan membuat Anda bingung, kesal dan sebagainya ketika Anda mengalami hang dan tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya.

Cara ini bisa Anda coba juga diterapkan pada ponsel atau tablet Samsung Galaxy lain yang juga menggunakan jenis baterai implan yang tidak bisa dilepas. Namun jika ternyata anda masih belum berhasil mengatasi hang pada samsung galaxy A5 atau A3 dengan cara-cara diatas, solusi terbaik lainnya adalah dengan membawa hp anda ke service center resmi Samsung.

Atau ke service hp pusat terdekat dengan lokasi Anda untuk bantuan dalam menyelesaikan masalahmu.  Berikut saya akan berbagi tips  mengatasi hp hang samsung dan cara mengatasi baterai gantung hp samsung tertanam.

Cara Mengatasi Hp Hang Samsung Baterai Tanam

Nah, bagi yang penasaran, silahkan simak informasinya berikut penjelasannya dibawah ini. Secara umum cara me-restart HP Samsung adalah dengan menekan tombol power selama beberapa detik, kemudian akan muncul pilihan untuk me-restart smartphone. Namun saat HP Samsung hang, tidak bisa merespon sentuhan di layar.

Untungnya, Samsung memiliki mekanisme khusus untuk me-restart baterai yang disematkan saat hang. Bagi Anda yang masih menggunakan ponsel Samsung dengan baterai yang dapat dilepas, Anda tidak akan bingung. Karena cara mengatasi hp samsung hang cukup dengan melepas baterai, lalu memasangnya kembali.

Penyebab Hp Samsung Hang

Smartphone yang hang tentunya ada penyebabnya. Sebaiknya cari tahu dulu apa penyebab HP Samsung kamu hang agar bisa terhindar dari masalah ini. Langsung saja silahkan simak dibawah ini.

Alhasil Smartphone Jadi Lemot Dan Akhirnya Hang

Biasanya aplikasi berasal dari sumber yang tidak terpercaya dan tidak kompatibel dengan perangkat yang digunakan untuk menginstalnya. Penyebab selanjutnya adalah karena adanya bug pada update software yang diberikan oleh Samsung sehingga smartphone tidak bekerja maksimal dan membuat ponsel hang

Kemudian penyebab hp samsung hang selanjutnya adalah karena terlalu banyak aplikasi atau game yang berjalan secara bersamaan yang membuat sisa RAM habis. Kerusakan layar juga bisa membuat ponsel hang.

Hal ini membuat layar tidak dapat merespon sentuhan. Nah itulah beberapa penyebab hp samsung hang. Setelah mengetahui semua penyebabnya, Anda bisa mengantisipasi agar smartphone tidak mengalami hal tersebut.

Cara Mengatasi Hp Hang Samsung

1. Mulai Ulang Ponsel Cerdas

Sebelum mencoba mengatasi penyebab hp samsung hang, kita harus me-restart smartphone terlebih dahulu.  + Tombol Power secara bersamaan selama 7 detik. Setelah itu smartphone akan otomatis restart. Lalu bagaimana?

2. Hapus File yang Tidak Perlu

Jika penyebab hp samsung adalah karena memori internal habis, maka anda harus menghapus data atau aplikasi dan game yang tidak perlu. Pastikan memori internal mencukupi agar kinerja ponsel bisa maksimal dan terhindar dari hang. Memori internal yang tersisa minimal adalah 1GB. Jika kurang dari itu, smartphone akan mandek dan membuat smartphone hang saat menjalankan aplikasi atau game.

3. Pembaruan Perangkat Lunak

Tip selanjutnya adalah memeriksa pembaruan perangkat lunak. Caranya masuk ke menu Setting, lalu pilih Software Update. Kemudian pilih Unduh dan Instal. Setelah itu, smartphone akan secara otomatis memeriksa pembaruan perangkat lunak.

Jika ternyata ada pembaruan yang disediakan maka jangan ragu untuk memperbarui perangkat lunak. Karena tujuan update software adalah untuk menutupi bug yang sering menjadi penyebab Hp Samsung hang.

4. Memeriksa Perangkat Dalam Mode Aman

Mungkin banyak yang belum mengetahui fungsi Safe Mode pada ponsel Samsung. Cara mengaktifkan fitur Samsung Safe Mode cukup mudah. Caranya adalah dengan menekan Tombol Power selama beberapa detik hingga muncul opsi Power Off, Reload, dan Emergency Mode. Kemudian tap opsi Power Off selama beberapa detik hingga muncul tulisan Safe Mode. Silahkan klik icon Safe Mode maka smartphone akan otomatis restart dan masuk ke menu Safe Mode.

5. Atur Ulang Pabrik

Cara Mengatasi Hp Hang Samsung

Cara mengatasi hp samsung hang yang terakhir ditanam baperaturan pabrik. Sebelum melakukan reset pabrik, kami menyarankan untuk terlebih dahulu membackup data-data yang penting.  Jika masalah di atas belum teratasi meski sudah Factory Reset, kami menyarankan untuk mengunjungi service center Samsung terdekat.

Cara cek charger hp android yang rusak :

Pastikan apakah ada kabel yang putus atau colokan yang goyang jika kita mengalami error charging hp android.

Konektor pengisi daya dan Perangkat lunak

Jika kondisi charger hp dalam keadaan baik maka hal selanjutnya yang harus kita pastikan selanjutnya saat hp android dicharge tapi tidak bisa 100% full adalah memastikan konektor chargernya. Perangkat lunak: Ada kemungkinan versi saat ini tidak kompatibel dengan perangkat android yang kita miliki.

Hp android tidak bisa di charge saat di hidupkan

Memang pada dasarnya menggunakan smartphone android sambil charging adalah sesuatu yang tidak disarankan. Namun jika hp android tidak bisa menyala saat proses charging tentu akan menjadi hal yang mengganggu aktivitas kita sehari-hari, maka dari itu coba cara mengatasi hp android yang tidak bisa di charge dalam kondisi live dibawah ini.

Solusi HP Android Mati Saat Di Cas

Jika hp android tidak di charge saat hp aktif maka coba charge baterai menggunakan desktop charger selama 30 sampai 40 menit terlebih dahulu.

Demikian penjelasan dari saya tentang cara Mengatasi Hp Hang Samsung semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga : Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa Dimatikan

5/5 - (3987 votes)

Leave a Comment