Aplikasi Perekam Layar Terbaik

7 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Android & PC Tanpa Watermark – Video recording merupakan rangkaian kegiatan untuk merekam film, serial, video digital menggunakan komponen visual dan audio. Video recording membutuhkan perangkat khusus untuk merekam segala jenis kebutuhan video seperti ; kamera video, microphone, steady cam, tripod, slider dan sebagainya.

Tentu alat-alat tersebut tidak mudah untuk dimiliki karena harganya yang cukup mahal. Tetapi jangan khawatir saat ini banyak aplikasi digital yang dapat merekam aktivitas layar secara praktis tanpa memerlukan alat-alat tambahan.

Aplikasi tersebut mampu merekam video layar dengan kualitas terbaiknya dan berbagai fitur canggih di dalamnya. Aplikasi perekam layar ini biasa digunakan oleh para Content Creator, Gamer dan YouTuber untuk membantu mereka dalam proses pembuatan video serta merekam layar ketika melakukan proses rekaman.

Berikut 7 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Android & PC Tanpa Watermark :

  1. DU Recorder
  2. Perekam Layar
  3. Screen Recorder
  4. X Recorder
  5. AZ Screen
  6. Tiny Take
  7. CamStudio

 

  1. DU Recorder

Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Siapa yang tak kenal aplikasi satu ini? DU Recorder merupakan aplikasi perekam layar untuk Android dan iPhone yang menghasilkan video berkualitas HD dengan rekaman layar yang halus dan jelas.

DU Recorder mampu menangkap rekaman layar dengan hasil gambar yang tajam dan suara audio yang jernih.  Aplikasi ini juga menawarkan fitur pengeditan video setelah hasil merekam yakni ; potong, pangkas, tambahan musik/backsound, edit font, efek filter dan stiker, serta juga dapat mengkonversi hasil rekaman ke GIF.

Tetapi kekurangan aplikasi ini adalah, Du Recorder tidak bisa di unduh melalui playstore tetapi Anda bisa mengunduhnya melalui artikel ini.

Info Aplikasi :

Nama ; DU Recorder

Rilis ; 2016

Ukuran ; 28.81MB

Link Download ; https://bit.ly/3lUDaL9

  1. Perekam Layar

Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Dari namanya saja sudah pasti berfungsi untuk merekam layar di Android. Ya aplikasi ini mampu merekam layar dengan suara jernih tanpa watermark. Bahkan ukuran FPSnya perekam layar menghadirkan kualitas ukuran rekam hingga 1080fps.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk semua jenis Android dan iOS tanpa perlu melakukan rooting. Adapun fitur unggulan dalam aplikasi ini antara lain ;

  • Perekam layar
  • Ekspor video dan edit video
  • Stiker lucu
  • Font text keren
  • Fitur Facecam
  • Trimmer Video

Info Aplikasi

Nama ; Perekam Layar

Rilis ; Oktober 2021

Ukuran ; 19.07MB

Link Download ;  https://bit.ly/3lU4OHY

  1. Screen Recorder

Aplikasi ini dapat digunakan oleh semua jenis perangkat yaitu ; iOS, Android dan PC/Laptop. Screen Recorder dapat merekam layar dengan kualitas gambar terkesan seperti nyata.

Kualitas audio aplikasi ini juga tak bisa diragukan karena hasil suaranya sangat jelas. Setelah merekam pengguna bebas mengedit video yang diinginkan mulai dari menambahkan background layar, teks bahkan backsound agar terlihat ciamik.

Screen Recorder juga berfungsi di windows 10 sebagai perekam layar dengan file subfolder berjenis MP4. Anda akan memilih ukuran kualitas video yang nantinya disimpan yakni ; 480fps hingga 72pfps.

Info Aplikasi :

Nama ; Screen Recorder

Rilis ; 2020

Ukuran ; 3.08MB

Link Download ; https://bit.ly/3DITHaP

  1. X Recorder

Keempat aplikasi X Recorder masuk ke dalam jajaran aplikasi perekam layar tanpa tanda air ( watermark ). X Recorder adalah aplikasi perekam layar dan pengedit video yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan video yang halus dan jelas.

X Recorder memudahkan penggunanya untuk memilih mau dimana video disimpan? Sementara itu aplikasi ini menyediakan fasilitas untuk mengekspor rekaman dalam resolusi berbeda.

Tapi jangan lupa untuk menikmati fitur free watermark Anda tidak harus membayar akun premium, ditambah waktu perekaman yang tak terbatas membuat pengguna bebas menentukan durasi yang diinginkan.

Info Aplikasi :

Nama ; XRecorder

Rilis ; –

Ukuran ; 3.5MB

Link Download ; https://bit.ly/31OgDs6

  1. AZ Screen

Aplikasi perekam layar terbaik untuk Android berikutnya adalah AZ Screen. Mungkin jika Anda belum pernah mendengar aplikasi ini, melalui pembahasan artikel kami Anda lebih mudah untuk mengetahui secara lengkap aplikasi ini sebelum mengunduhnya.

AZ Screen adalah aplikasi perekam layar tanpa membutuhkan akses root, tanpa batas waktu rekaman, tanpa watermark dan bebas iklan. Aplikasi memiliki banyak kelebihan melalui fitur canggih yang dimilikinya.

Pengguna dapat merekam suara dari mic dipadu dengan sentuhan layar berkualitas HD dan resolusi rate video yang tinggi. Simpan dan bagikan hasil rekaman video ke sosial media juga dapat dilakukan aplikasi ini dengan satu sentuhan.

Info Aplikasi :

Nama ; AZ Screen

Rilis ; 2014

Ukuran ; 10.98MB

Link Download ; https://bit.ly/3pLs5gu

  1. Tiny Take

Nah kalau dari kelima aplikasi diatas untuk merekam layar di Android, berbeda dengan Tiny Take. Tiny Take adalah aplikasi merekam layar di dekstop dengan layar penuh dan membuat tangkapan atau screen shoot untuk Laptop/PC.

Aplikasi ini dibekali dengan fitur font, panah dan kotak untuk membuat keterangan pada video yang telah direkam. Kelebihan Tiny Take adalah mampu merekam gerakan mouse dan audio dari microphone yang terpasang dikomputer sehingga memudahkan Anda untuk melakukan dubbing.

Selain itu Tiny Take dibekali fitur penampil file gambar, dokumen, dan video tanpa harus mengunduh aplikasi lainnya agar dapat membuka hasil rekaman. Ukurannya sangat ringan yakni 50MB tanpa adanya pembaruan aplikasi yang memberatkan penyimpanan laptop/pc.

Info Aplikasi :

Nama ; Tiny Take

Rilis ; –

Ukuran ; 50+MB

Link Download ; https://bit.ly/3pRxenn

  1. CamStudio

Aplikasi perekam terbaik tanpa watermark terakhir adalah CamStudio. Aplikasi ini tepat digunakan Anda untuk merecord gaming di layar desktop dengan kualitas gambar yang nyata.

CamStudio adalah sejenis software opensource yang dapat merekam semua gambar di layar desktop Anda tanpa adanya patahan. CamStudio memberikan pengguna kepuasan dengan berbagai fitur yang gratis sekaligus yang terkunci.

CamStudio dapat merekam seluruh aktivitas Anda menggunakan desktop dengan berkas video standar industri menggunakan pembuatan SWF yang bisa merubah AVI ke dalam Video Flash Streaming yang ramah dengan bandwidth dan inilah salah satu kelebihannya.

Info Aplikasi :

Nama ; CamStudio

Rilis ; 2001

Ukuran ; Variasi

Link Download ; https://bit.ly/3dEUwqI

Kesimpulan dan Penutup

Dari ketujuh aplikasi perekam layar terbaik bisa Anda gunakan satu persatu. Tetapi perlu diketahui pula ada beberapa aplikasi diatas yang menggunakan fitur premium alias berbayar untuk bisa menggunakan semua kecanggihannya.

Biasanya fitur berbayar tersebut terdapat di aplikasi perekam layar terbaik Android dimana developer menghadirkan fitur berbayar guna memperbaiki fitur yang tidak tersedia di akun gratis.

Untuk Anda yang ingin merekam layar di Laptop sebaiknya coba gunakan kedua aplikasi diatas tanpa harus mengunduh emulator atau aplikasi tambahan lainnya.

Itu dia informasi yang telah disampaikan, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Baca Juga : Aplikasi Perekam Suara

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment