Otomotif

Toyota Recall 50 Ribu Unit Kendaraan Karena Tantangan Airbag

Gragehotels.co.id – Toyota menyampaikan peringatan terhadap 50.000 pengguna Corolla, Matriks Corolla, kemudian RAV4 di tempat Amerika Serikat (AS) segera mendatangi diler resmi untuk melakukan perbaikan.

Hal ini berkaitan dengan airbag atau kantong udara pada ketiga model Toyota yang dimaksud tidak ada dapat berfungsi dengan baik.

Karena usia airbag, kemungkinan besar bagian di dalam dalamnya sanggup meledak serta menembakkan pecahan logam tajam yang digunakan mampu menyebabkan cedera penting atau bahkan kematian.

Toyota menyatakan pihaknya merekomendasikan agar pemilik bukan mengemudikan kendaraannya sebelum melakukan perbaikan. 

“Pemilik ‘Tidak Boleh Mengemudi’ kendaraan ini sampai perbaikan keselamatan sudah pernah dilakukan,” kata Toyota pada pernyataannya, dikutipkan Selasa (30/1/2024)

Airbag Takata

Toyota RAV4 yang dimaksud ditarik kembali menggunakan Airbag Takata pada bagian pengemudi. Sedangkan pada model Corolla dan juga Matrix Corolla terdapat pada bagian sisi penumpang.

“Corolla serta Matrix juga ditarik secara terpisah akibat Airbag dapat mengembang tanpa terjadi benturan,” kata perusahaan.

Penarikan kembali yang mana dilaksanakan Toyota harus diadakan sekitar satu bulan pasca Toyota menarik kembali sekitar 1 jt mobil dalam Negeri Paman Sam akibat Airbag penumpang depan tiada dapat mengembang dengan baik pada waktu terjadi kecelakaan, sehingga mengakibatkan risiko cedera tambahan bagi pengendara.

Airbag Takata sendiri menggunakan amonium nitrat yang tersebut mudah menguap sehingga dapat memunculkan ledakan kecil untuk mengembangkan kantung udara ketika terjadi kecelakaan. 

Namun material bakar kimia yang disebutkan dapat rusak seiring waktu pada suhu dan juga kelembaban tinggi. 

Diinformasikan bila Toyota Corolla yang mana ditarik kembali merupakan tahun produksi 2003-2004, Matriks Corolla produkso 2003-2004, serta Toyota RAV4 merupakan tahun produksi 2004-2005.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button