Otomotif

Toyota GR86 Generasi Terbaru akan Pakai Mesin Hybrid? Begini Bocorannya

Gragehotels.co.id – Toyota memperkenalkan generasi kedua dari sport coupe GR 86 populer mereka itu pada tahun 2021, dengan dengan ‘kembarannya, Subaru BRZ.

Namun, dilansir dari Carscoops, belakangan ini muncul rumor tentang generasi ketiga dari seri ini, dengan beberapa sumber menyarankan tanggal rilis 2025 dan juga powertrain baru yang digunakan menampilkan mesin turbocharged tiga silinder yang dimaksud dipasangkan dengan sistem hybrid.

Ini adalah analisis rumor lalu implikasi potensial mereka itu untuk Toyota juga Subaru.

Laporan tentang skenario, platform, juga kombinasi powertrain khusus ini telah terjadi beredar selama lebih besar dari setahun. 

Sejak itu, dua narasi berbeda sudah pernah muncul. Satu menunjukkan bahwa GR86 berikutnya akan debut pada tahun 2028, menampilkan mesin hybrid turbocharged 1.4 liter.

Disinyalir bahwa kedatangan kendaraan akan tambahan awal, pada tahun 2025, dan juga akan dilengkapi dengan powertrain hibrida turbocharged 1,6 liter.

Berdasarkan laporan baru, skenario ini sekarang dianggap lebih banyak mungkin. Mesin ini diharapkan sejenis dengan yang mana digunakan di tempat GR Yaris kemudian GR Corolla, dengan output daya ‘lebih dari 300 tenaga kuda’.

Pengunjung mengamati mobil Toyota All New GR86 yang digunakan dipamerkan pada kompetisi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dalam Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Hari Sabtu (14/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pengunjung mengamati mobil Toyota All New GR86 yang digunakan dipamerkan pada turnamen pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di tempat Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Hari Sabtu (14/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selain itu, ia akan menggabungkan beberapa bentuk hibridisasi yang tersebut mirip dengan yang mana ditemukan dalam Land Cruiser 250 kemudian Lexus GX yang akan datang.

Konfigurasi ini mempertahankan tata letak penggerak mesin depan/roda belakang lalu menawarkan opsi transmisi manual kemudian otomatis.

Mengembangkan mobil sport dengan besar pemasaran rendah bukanlah usaha yang mana paling menguntungkan bagi sebagian besar pembuat mobil. Oleh sebab itu, Toyota dan juga Subaru berkolaborasi untuk menciptakan GR86/BRZ.

Jika Toyota memutuskan untuk menggunakan mesinnya sendiri di area GR86 generasi berikutnya, itu mungkin saja menunjukkan akhir dari kemitraan antara kedua perusahaan untuk seri mobil sport, seperti yang digunakan disebutkan di laporan.

Related Articles

Back to top button