Lifefstyle

Tim Forensik Ungkap Hasil Autopsi Kematian Dante, Sesuai dengan Tanda Tenggelam?

Gragehotels.co.id – Penyebab kematian anak semata wayang Tamara Tyasmara, Dante Khalif Pramudiyo akhirnya diungkap oleh pasukan forensik.

Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto mengungkapkan kalau hasil autopsi ditemukan penyulut kematian dari Dante yang dimaksud relevan dengan insiden tenggalam ketika berenang dengan terdakwa YA.

“Sebab kematian sesuai dengan tanda insiden tenggelam,” kata Hariyanto, dikutipkan Hari Senin (12/2/2024).

Kendati demikian, selama proses autopsi pihaknya merasa kesulitan lantaran organ pada di tempat tubuh Dante mengalami pembusukan usai dijalankan ekshumasi.

“Saat ekshumasi jarak dari kejadian sudah ada 10 hari, berbagai bagian epidermis yang dimaksud telah terkelupas dikarenakan proses pembusukan lanjut. Jadi bagian pipi kanannya, lapisan kulit wajah termasuk yang digunakan sudah ada membusuk,” jelasnya.

Hal itu menyebabkan regu dokter masih memerlukan waktu untuk menjamin penyulut kematian Dante. Dengan melakukan pemerikasaan organ pada tubuh seperti lambung, hati, paru, ginjal, guna membuktikan relevansi dengan kejadian tenggelam.

“Pembusukan adalah proses yang dimaksud menganggu pemeriksaan pada waktu otopsi,” tandasnya.

Seperti yang tersebut diketahui, kekasih Tamara Tyasmara sudah ada ditetapkan menjadi terperiksa kemudian menjalani rangkaian pemeriksaan untuk mengetahui motif pembunuhan.

Hingga kini, YA belaka mengaku menenggelamkan Dante untuk melatih pernapasan dan juga tidak ada takut akan air.

Related Articles

Back to top button