Olahraga

Thom Haye Bahagia Selesai Ambil Sumpah WNI, Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Pemain SC Heerenveen Thom Haye menyatakan bahagia sudah pernah melakukan pengambilan sumpah warga negara (WNI). Jadi, selangkah lagi pemain itu dapat membela Timnas Indonesia.

Pemain berposisi gelandang itu melakukan pengambilan sumpah dalam Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan juga Hak Asasi Individu (Kemenkumham) DKI Jakarta, Hari Senin waktu malam (18/3/2024). Selanjutnya, pemain itu harus merampungkan administrasi kependudukan serta perpindahan federasi agar bisa saja membela Timnas Indonesia .

Thom Haye menyatakan penantiannya menjadi WNI akhirnya telah lama usai dengan rampungan tahapan itu. Jadi, beliau sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mana telah terjadi bergerak cepat membantu proses naturalisasinya.

“Ya, telah lama prosesnya, tapi saya senang akhirnya selesai serta kita selesaikan semuanya,” kata Thom Haye di tempat Jakarta, Hari Senin (18/3/2024).

Thom Haye Bahagia Selesai Ambil Sumpah WNI, Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia

Pemain berusia 33 tahun itu menyatakan padat jadwal bersatu SC Heerenveen membuatnya berpacu dengan waktu melakukan pengambilan sumpah WNI. Namun, baginya itulah prosesnya yang digunakan mana harus memaksimalkan waktu yang tersebut ada.

“Banyak sekali. Saya mainkan pertandingan, secara langsung pasca pertandingan saya pergi bandara. Kemudian saya terbang selama 18 jam. Kemudian dari bandara saya secara langsung ke kantor (Kumham) untuk selesai semuanya,” ucapnya.

Thom Haye mengungkapkan menjalani proses yang dimaksud cukup panjang pastinya melelahkan. Akan tetapi, beliau bukan hambatan dengan hal yang disebutkan dikarenakan cukup menikmatinya.

“Hari ini sangat panjang, tapi saya sangat bahagia,” ucapnya.

Related Articles

Back to top button