Teknologi

Paling Rendah Dalam 11 Tahun, Canalys Sebut Penjualan HP di dalam 2023 Makin Menurun

Gragehotels.co.id – Analis bursa teknologi, Canalys mengungkap transaksi jual beli HP di area 2023 yang semakin menurun. Rekor jualan ini bahkan disebut-sebut jadi yang paling buruk di 11 tahun.

Berdasarkan data yang digunakan diungkap, transaksi jual beli HP di area tahun 2023 mencetak hitungan 1,142 miliar. Dari perdagangan tersebut, Apple menempati tempat pertama hingga mampu menyaingi pesaingnya.

Dilansir dari GSM Arena, meskipun mengalami penurunan perdagangan di tempat China, Apple rupanya mampu mencetak bilangan bulat perdagangan yang dimaksud konsisten pada pangsa globalnya.

Di sisi lain, Samsung justru mengalami penurunan sebesar 13 persen. Angka transaksi jual beli baru membaik pada masa liburan. Industri HP ini mengalami peningkatan sebesar 8 persen yang tersebut merujuk pada kestabilan.

Canalys memprediksi bahwa bursa HP mengalami hambatan penting dalam 2024. Namun permintaan yang meningkat di area bursa negara berprogres cukup membantu pemulihan pelanggan di dalam paruh kedua tahun ini.

Sanyam Chaurasia selaku analis senior di area Canalys menyampaikan bahwa Amerika Latin, Afrika dan juga Timur Tengah menjadi banyak negara dengan peningkatan pengiriman YoY. Sedangkan negara-negara di area Asia Pasifik, China, Eropa juga Amerika Utara mengalami penurunan penjualan.

Beberapa brand seperti Itel, Infinix juga Tecno dan juga Xiaomi mulai mendapat peningkatan pelanggan selama periode Oktober-Desember 2023 lalu. Pembaruan ini mendominasi kuartal keempat jualan perangkat.

Secara umum, pemasaran HP secara global masih didominasi oleh Apple lalu Samsung yang digunakan kemudian dihadiri oleh oleh Xiaomi di dalam kedudukan keempat. Sedangkan Oppo menempati urutan keempat.

Canalys memprediksi jikalau lingkungan ekonomi HP akan terus menghadirkan strategi baru di dalam tahun 2024 ini guna meningkatkan penjualan. Sayangnya, masih perlu bersabar untuk mengetahui bilangan bulat pastinya.

(Sumber; Suara.com)

Related Articles

Back to top button