Lifefstyle

Teks Sholawat Waktu senja 27 Rajab Lengkap Tulisan Arab Latin kemudian Terjemahannya

Gragehotels.co.id – Sholawat waktu malam 27 rajab merupakan amalan sunnah yang disarankan untuk dilaksanakan umat Islam pada bulan Rajab. Khusus pada di malam hari 27 rajab, itu merupakan waktu malam istimewa lantaran merupakan momen kejadian Isra Miraj. Bacaan sholawat waktu malam 27 rajab dapat kamu simak di tempat sini. 

Manfaat membaca sholawat di dalam bulan rajab secara umum untuk umat Islam ialah ia akan mendapatkan rahmat dari Allah yang dimaksud maha Kuasa serta Maha Penyayang, juga Maha Pengampun. Bacaan sholawat juga memproduksi umat Islam lebih tinggi mudah mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. 

Selain dua khasiat di tempat atas, membaca sholawat berarti juga menandakan bahwa kita mengikuti tradisi malaikat abrar serta membedakan diri dari orang-orang munafik juga orang-orang kafir. Selama membaca sholawat dengan khusyuk juga tulus, kita juga telah lama melakukan penghapusan kesalahan dan juga dosa. Hati kita akan bersih serta pikiran kita menjadi tambahan tenang, ketenangan itu akan menciptakan ketabahan kita pada mengejar cita-cita, sehingga kita pun dapat memenuhi harapan secara lahir kemudian batin. Kita juga akan terhindar dari kesalahan-kesalahan yang digunakan dapat memproduksi kita hidup sengsara. Dengan demikian, kita pun akan terhindar dari api neraka kemudian mengantarkan kita ke surga. 

Oleh akibat itu, membaca sholawat sangat dianjurkan. Khususnya di tempat waktu malam istimewa Isra Miraj, yang mana jatuh pada waktu malam tanggal 27 bulan rajab. Berikut sholawat waktu malam 27 rajab. 

1. Sholawat bulan rajab

Allahumma barik lana firajaba wasya‘bana waballiqhna ramadlana 

Artinya: “Ya Allah, berikan berkah melimpah untuk kami pada waktu bulan Rajab kemudian pada waktu bulan Sya’ban. Jupakan kami dengan bulan Ramadhan berikutnya.” 

2. Sholawat nariyah

Allahumma sholli sholaatan kaamìlatan Wasallìm salaaman taaman ‘ala sayyìdìnaa Muhammadìn Alladzì tanhallu bìhìl ‘uqadu, wa tanfariju biihiil kurabu. 

Wa tuqdhaa bìhìl hawaa’iiju Wa tunaalu biihiir raghaa’iibu wa husnul khawaatiimi wa wayustasqol ghomaamu bii wajhìhìl karììmì, wa ‘alaa aalìhì, wa shahbihii ‘adada kullì ma’luumiin laka.

Artinya: “Ya Allah, curahkanlah shalawat lalu salam yang dimaksud sempurna untuk Nabi Muhammad SAW yang mana dengannya lepas dari ikatan kesusahan dan juga dibebaskan dari kesulitan. 

3. Sholawat fatih

Allahumma sholli ala sayyidina muhammaddinil fatihi limaughliqo wal khotimi limasabaqo, nashiril haqi bil haqqi wal hadi ila shirotikal mustaqim wa ala alihi haqqo qodrihi wa miq darihil adzim. 

Artinya: “Ya Allah berikan rahmat juga keselamatan juga keberkahan terhadap Nabi Muhammad SAW sebagai pembuka, lalu penutup (para nabi) terdahulu. Dialah sebenar-benarnya penolong dengan menghadirkan kebenaran dan juga petunjuk menuju jalan-Mu yang dimaksud lurus. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya terhadap keluarga lalu para sahabatnya dengan sebenar-benarnya dan juga pangkat dan juga kedudukan yang tersebut agung.” 

4. Sholawat Ummi

Allahumma sholli’alaa sayyidinaa muhammadin abdika wanabiyika wa Rosulika Nabil Ummy wa a’laa alihi wa shohbihi wasillam. 

Artinya: “Ya Allah, limpahkan rahmat terhadap Nabi Muhammad SAW, sebagai hamba-Mu, Nabi kami serta utusan-Mu yang digunakan Ummy (tidak bisa jadi membaca juga menulis) serta keluarga juga sahabatnya dengan salam yang mana sebenarnya,” 

5. Sholawat Quthbul Aqthab 

Allahumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin fil awwaliin washolli’alaa sayyidina muhammadin fil aakhirinaa wa sholli’alaa sayyidinaa muhammadin fin nabiyyin wa sholli ‘alaa sayyidina muhammadin fil mursaliin, wa sholli‘alaa sayyidina muhammadin fil malail a’laa ilaa yaumiddiin. 

Artinya: “Ya Allah, berikan rahmat ta’dzim untuk Nabi Muhammad SAW, pada masa permulaan. Berikan rahmat untuk Nabi Muhammad SAW, pada masa akhir. Berikan rahmat untuk Nabi Muhammad SAW sebagai utusan dan juga berikan rahmat untuk Nabi Muhammad SAW juga terhadap orang-orang yang mana miliki keimanan sampai hari kiamat nanti”. 

Demikian itu anjuran bacaan sholawat di malam hari 27 rajab. Semoga bermanfaat. 

Kontributor : Mutaya Saroh

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button