Nasional

Sri Sultan HB X Benarkan Jokowi yang mana Inisiatif Ingin Berkumpul Megawati Soekarnoputri: Saya Ngga Ngoyak-oyak Lho

Gragehotels.co.id – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X akhirnya mengungkap ucapan terkait pernyataan pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie.

Connie yang dimaksud sempat bertemu Sultan di  DKI Jakarta pada 7 Februari 2024 lalu menyatakan, Presiden Jokowi memohonkan Sultan menjadi fasilitator pertemuannya dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Ditemui dalam Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Hari Senin (12/02/2024), Sri Sultan HB X membenarkan pernyataan Connie tersebut.

Sri Sultan HB X menyatakan, Jokowi yang mana bertemu dengannya dalam Keraton Kilen Yogyakarta pada 28 Januari 2024 lalu memohon pertolongannya untuk bertemu dengan Megawati.

“Betul [diminta presiden untuk memfasilitasi konferensi dengan megawati], tapi kan saya nunggu presiden. Kan saya akan mencoba tanya, terserah presiden, gitu aja, ya nunggu. Kalau memang benar presiden memerlukan, saya bersedia, kan belaka itu. Kalau enggak ya nggak apa-apa. Udah gitu aja,” paparnya.

Menurut Sultan, keinginan bertemu Megawati merupakan inisiatif dari Jokowi. Sedangkan dirinya cuma diminta sebagai fasilitator.

Sultan menampik dirinya yang dimaksud berinisiatif untuk mempertemukan keduanya. Sebab dirinya tiada bergabung campur pada permasalahan kedua tokoh nasional tersebut.

“Berarti bukanlah saya yang digunakan mengambil inisiatif to, yang dimaksud mengambil inisiatif kan bapak presiden sendiri. Ya terserah bapak presiden, mau perlu ketemu Mbak Mega yang digunakan saya fasilitasi nggak, kan gitu. Kalau bisa saja ketemu sendiri kan ya syukur. Tapi saya kan sifatnya pasif. Lha kalau presiden [katakan] tolong mbok saya dianter, misalnya. [Kalau] nggak ada, ya nggak toh,” tandasnya.

Sultan menambahkan, dirinya mempersilahkan Jokowi untuk mengambil inisiatif bertemu Megawati. Dirinya yang digunakan akan membantu konferensi yang dimaksud bila diminta.

“Terserah bapak presiden sendiri, saya kan pasif bukanlah ngoyak-oyak lho (mengejar-red),” imbuhnya.

Related Articles

Back to top button