Lifefstyle

Sosok Ishak Parluhutan Napitupulu, Ayah Adian Napitupulu Bukan Orang Sembarangan!

Gragehotels.co.id – Nama Ishak Parluhutan Napitupulu mengambil bagian terseret lantaran politisi PDIP Adian Napitupulu. Sebuah baliho caleg Adian Napitupulu sedang mencuri perhatian sebab desainnya yang digunakan nyeleneh. Keanehan ini dibahas oleh netizen. Namun, apa hubungan Adian dengan Ishak Parluhutan Napitupulu? Simak Biodata Ishak Parluhutan Napitupulu pada uraian di dalam bawah ini. 

Sosial media TikTok sedang diramaikan oleh sebuah video yang mengeksplorasi baliho bergambar wajah Adian Napitupulu yang digunakan tampak lebih banyak muda dari usianya. Baliho yang  bertuliskan “Berjuang untuk rakyat tanpa keraguan!” berada dalam jadih pembahasan. Banyak netizen yang digunakan menyindir, kemana aja selama ini kok baru berjuang untuk rakyat. 

Selain slogannya, ada juga netizen yang heran dengan fotonya. Mereka merasa foto itu tak mirip dengan Adian Napitupulu pada waktu ini. Kerandoman ini menciptakan netizen mendiskusikan berbagai hal. Lantas, apa hubungan Adian Napitupulu dengan Ishak Parluhutan Napitupulu?

Biodata Ishak Parluhutan Napitupulu

Penting untuk diketahui hubungan antara Adian Napitupulu dengan Ishak Parluhutan Napitupulu adalah bapak lalu anak. Adian merupakan putra dari Ishak Parluhutan Napitupulu. Adian lahir dari pasangan Ishak Parluhutan Napitupulu dengan Soeparti Esther pada 9 Januari 1971. 

Ishak Paruhutan Napitupulu merupakan individu Pegawai Negeri Sipil (PNS), bekerja pada Kejaksaan RI. Sebagai PNS, Ishak kerap berpindah-pindah tugas. Ia meninggal pada tahun 1981. Saat itu, ia baru mulai bekerja di tempat Kejaksaan Agung Jakarta. Semasa hidup, Ishak pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri di dalam kota Kupang, Barabai, lalu Kotamobagu. 

Dengan penghasilannya sebagai PNS, Ishak dapat menyekolahkan Adian Napitupulu di area SND O1 Ciganjur dari tahun 1979-1985, kemudian melanjutkan sekolah SMP N 166 Jakarta, dan juga SMA N 55 Jakarta. Adian juga melanjutkan lembaga pendidikan S1 di tempat Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia tahun 1991 dan juga selesai tahun 2007. Semasa kuliah, Adian berpartisipasi sebagai aktivis juga mengikuti beberapa jumlah kegiatan politik. 

Saat ini, Adian berpartisipasi sebagai politikus kemudian aktivis Indonesia. Adian menjabat sebagai anggota DPR RI fraksi PDIP Kota Bogor sejak tahun 2014. Di tahun 2019 putra Ishak ini maju di pemilihan dapil Bogor. 

Adian Napitupulu kerap bergerak pada jaringan media sosial. Postinganya banyak menjadi perhatian banyak orang. Dalam berbagai forum debat, ucapannya juga kerap diambil kembali sehingga menjadi trending topik. 

Demikian itu ulasan yang dimaksud bisa jadi disampaikan mengenai biodata Ishak Parluhutan Napitupulu, ayahanda Adian Napitupulu. Dalam kontestasi pemilihan 2024, Adian Napitupulu kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI, Dapil Jawa Barat V (Kabupaten Bogor). 

Kontributor : Mutaya Saroh

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button