Lifefstyle

Sosok Dorothea Eliana Indah Wardani, Istri Adian Napitupulu yang digunakan Ketemu Suami Saat Aksi Demo Mei 1998

Gragehotels.co.id – Aktivis sekaligus politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menjadi sorotan usai balihonya popular di tempat media sosial baru-baru ini. Dalam baliho tersebut, wajah Adian Napitupulu dinilai sangat berbeda dengan sosok aslinya lantaran terlihat sangat muda.

Adian Napitupulu sendiri dikenal sebagai salah satu aktivis yang tersebut sangat bergerak pada masa mudanya. Ia menjadi salah satu penggerak mahasiswa, khususnya pada persoalan hukum Orde Baru Mei 1998.

Meski demikian, Adian Napitupulu tiada sendirian. Pasalnya, sang istri, Dorothea Eliana Indah Wardani, ternyata juga salah satu aktivis yang mana aktif. Keduanya pun dikenal sebagai pasangan aktivis yang mana cukup ternama.

Meski demikian, masih sejumlah yang tersebut belum mengetahui sosok dari Dorothea Eliana Indah Wardani. Berikut sosoknya.

Sosok Dorothea Eliana Indah Wardani

Dorothea Eliana Indah Wardani merupakan aktivis yang dikenal dengan panggilan Iin. Ia menikah dengan Adian Napitupulu serta telah memiliki dua anak, yakni Alvaro serta Aurora.

Dikutip di video Youtube Happy Parenting Novita Tandry, Dorothea mengungkapkan pertemuannya dengan Adian Napitupulu berawal dari aksi demonstrasi yang tersebut diadakan pada Mei 1998.

Kala itu, Dorothea pertama kali bertemu dengan suaminya pada depan gerbang DPR pada 18 Mei 1998. Ia meninjau Adian Napitupulu melakukan demonstrasi sebelum keduanya diizinkan untuk masuk.

Dorothea menyatakan bahwa pertemuan itu menjadi sejarah cinta keduanya sekaligus bangsa Indonesia. Meski demikian, kedekatan keduanya berlangsung setelahnya. Dorothea mengaku kalau pada waktu itu ia belum begitu mengerti mengenai politik.

Hingga akhirnya ia belajar dengan Adian Napitupulu lalu juga pelajar lainnya. Hal yang disebutkan menyebabkan keduanya akhirnya menjadi dekat satu sebanding lain.

“Awal ketemu belum jatuh cinta, terus saya kan enggak begitu ngerti politik. Terus mau belajar, ia (Adian Napitupulu) bilang, besok dateng jam 7 pagi. Pas dateng itu ngeliat pelajar pada kumpul, ada yang dimaksud tiduran dengan kardus. Yang dunianya beda sangat dengan dunia saya,” ungkap Dorothea, diambil Suara.com, Selasa (30/1/2024).

Setelah itu, ia juga Adian Napitupulu berpacaran. Namun, proses pacaran ini tak mudah. Pasalnya, ia mengalami berbagai perdebatan dengan suaminya itu. Meski demikian, banyaknya perdebatan yang dimaksud dilalui memproduksi Dorothea mengawasi sang suami sebagai sosok yang digunakan berbeda dari laki-laki lainnya.

”Pacaran 6 tahun, membentuk saya mampu berjalan dengan dia. Jadi kalau orang bilang pacaran indah, itu enggak. Jadi enggak pura-pura, tapi justru itu ia beda dari laki-laki lain,” ungkapnya.

Kini, anak pertamanya, Alvaro, diketahui sudah ada berusia 16 tahun. Sedangkan Aurora berusia 11 tahun. Memiliki orang tua yang digunakan aktif, menimbulkan kedua anaknya juga miliki sikap sama seperti ibunya dan juga ayahnya.

Dorothea mengungkapkan bahwa anak pertamanya juga suka berdebat seperti ayahnya. Sedangkan, putri keduanya mempunyai beberapa kebiasaan seperti ayahnya yang tersebut sangat mirip.

Dalam mempertahankan keharmonisan rumah tangganya, Dorothea mengaku bahwa dirinya menerapkan komunikasi yang digunakan kuat. Bahkan, setiap hari hingga jamnya keduanya setiap saat memberikan kabar satu sebanding lain.

“Komunikasi sangat kuat serta baik, kalau enggak bareng pasti via hp juga enggak mungkin saja berjam-jam tanpa kabar,” jelasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button