Bisnis

Soal Isu Sri Mulyani Mundur, Pengusaha Tak Mau Ambil Pusing

Gragehotels.co.id – Kalangan pelaku bisnis menanggapi isu mundurnya sebagian menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang mana paling santer adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani lalu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani pun tak ambil pusing tentang isu tersebut.

“Bahwa pasar/market kemudian kalau ini ada yang tersebut mundur nanti turun harganya, sahamnya, ya bisa jadi aja. Tapi, kan dari pelaku bisnis tidaklah mampu lihat individu menteri,” kata Shinta di area Gedung Apindo, DKI Jakarta pada Kamis (1/2/2024).

Menurut ia isu ini urusan pemerintah dan juga politik, sehingga kalangan pengusaha perusahaan tak perlu bergabung campur.

“Urusan kebijakan pemerintah ya saya rasa siapa yang digunakan mau mundur tidak ada bergabung campur. Yang kami selalu berikan masukan kan secara kebijakan. Kita tidak ada sanggup mengamati orang per orang,” jelasnya.

Isu mundurnya Sri Mulyani pertama kali diungkapkan oleh ekonom senior Faisal Basri pada sebuah diskusi baru-baru ini. Faisal bahkan menyatakan Sri Mulyani adalah menteri Jokowi yang paling siap mundur.

“Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) telah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing,” klaim Faisal pada Political Economic Outlook 2024 di tempat Tebet, Jakarta.

Yah dukungan Jokowi pada konstetasi urusan politik pemilihan 2024 terhadap pasangan Prabowo Subianto dan juga Gibran Rakabuming Raka menjadi alasan utama.

Tak semata-mata itu Faisal juga menyatakan Sri Mulyani juga Prabowo juga kerap berbeda pendapat, teristimewa untuk hambatan anggaran.

“Katanya nunggu momentum, mudah-mudahan peluang ini segera insyaallah jadi pemicu yang mana dahsyat, seperti Pak Ginandjar (Menteri Koordinator Area Ekonomi, Keuangan, lalu Industri Ginandjar Kartasasmita) serta 13 menteri lainnya mundur pada zaman Pak Harto (Presiden Soeharto),” sambungnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button