Lifefstyle

Siti Atikoh Kerja Apa? Istri Ganjar Pernah Diam-Diam Jadi Bawahan Jokowi, Gajinya Sampai Belasan Juta

Gragehotels.co.id – Sebelum terlibat mendampingi Ganjar Pranowo memerintah pada Jawa Tengah dan juga pada masa kini menjadi cawapres, Siti Atikoh Suprianti ternyata telah punya karier yang tersebut mentereng sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelum memutuskan pensiun dini pada tahun 2022, Atikoh pernah menjabat sebagai ASN Golongan IV dalam Dinas Kelautan, Pertanian, lalu Ketahanan Pangan otoritas Provinsi DKI Jakarta. Tak main-main, Atikoh dikabarkan menerima penghasilan pokok kemudian tunjangan senilai total Rp17 jt per bulan.

Jabatan mentereng itu diembannya ketika Ganjar masih menjabat sebagai Anggota DPR RI. Praktis ketika itu Atikoh sempat menjadi bawahan Jokowi ketika masih menjabat di dalam DKI DKI Jakarta dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Siti Atikoh istri dari Calon Presiden nomor urit 3, Ganjar Pranowo berbagi cerita dengan anak-anak muda di tempat Bumi Sriwijaya, pada Pempek Beringin, Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (11/1/2024) siang. [Istimewa]
Siti Atikoh istri dari Calon Presiden nomor urit 3, Ganjar Pranowo berbagi cerita dengan anak-anak muda di dalam Bumi Sriwijaya, di dalam Pempek Beringin, Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (11/1/2024) siang. [Istimewa]

Menariknya, demi menjaga profesionalismenya, Atikoh rupanya sampai bekerja secara sembunyi-sembunyi. oleh karena itu Jokowi tentu telah mengenal Ganjar dan juga Atikoh berupaya agar dirinya dikenal sebab kinerjanya alih-alih istri Ganjar.

“Dulu ketika Pak Jokowi jadi gubernur, Pak Jokowi identik sekali tiada tahu saya bawahannya, lantaran saya menjaga profesionalisme,” jelas Atikoh pada salah satu wawancara lawasnya pada tahun 2016.

“Ketika saya pamit ke Pak Ahok, Pak Ahok juga baru tahu saya PNS DKI,” imbuhnya, seperti diambil pada Kamis (7/3/2024).

Siti Atikoh mendapat sambutan meriah di dalam Kawasan Megamas, Sario, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (17/1/2024) pagi. [Instagram @atikoh.s]
Siti Atikoh mendapat sambutan meriah di tempat Kawasan Megamas, Sario, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (17/1/2024) pagi. [Instagram @atikoh.s]

Atikoh mengungkapkan juga dirinya memulai karier sebagai PNS pada tahun 1999. Kariernya bermula sebagai PNS dalam Purbalingga yang mana merupakan kampung halamannya. Setelah diterima menjadi abdi negara itu pula Atikoh baru mempertimbangkan untuk menikah dengan Ganjar.

Selepas Ganjar terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah, Atikoh memilih untuk mengambil cuti pada luar tanggungan negara selama sekitar 3 tahun. Atikoh lalu melanjutkan kariernya sebagai PNS sejak tahun 2016 dengan mengabdi di area Pemprov Jateng kemudian memutuskan untuk mengajukan pensiun dini pada Desember 2022.

Related Articles

Back to top button