Lifefstyle

Siti Atikoh Istri Ganjar Pranowo Ngaku Nggak Punya Tas Mewah Bermacam-macam Juta: Mending Buat Bangun Musholla

Gragehotels.co.id – Penampilan istri calon presiden di Pemilihan Umum 2024 jadi sorotan masyarakat, termasuk Siti Atikoh istri Ganjar Pranowo. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Akbar Faisal pada podcastnya bersatu ibu dari Alam Ganjar tersebut.

Akbar Faisal menyatakan sebagai istri Gubernur lalu anggota DPR, Siti Atikoh tidaklah pernah terlihat menggunakan tas mewah seharga beratus-ratus jt walaupun banyak ke luar negeri. Ia pun bertanya terhadap Siti Atikoh perihal itu.

“Staf saya bukan menemukan satu pun jejak digital di area mana manusia istri Ganjar Pranowo, baik sebagai anggota DPR yang dimaksud pergi ke Jepun atau Amerika berfoto-foto yang tasnya beratus-ratus juta, atau sebagai istri orang Gubernur selama 10 tahun, di dalam ruang masyarakat itu, tidak ada terbaca masalah itu. Maka kemudian saya ingin bertanya pada bagian ini, setangguh itukah Anda menjaga diri sebagai orang istri penguasa wilayah,” tutur Akbar, seperti disitir dari akun TikTok Atikohganjarfansbase.

Mendengar pertanyaan Akbar Faisal, Siti Atikoh pun tersenyum. Ia menyatakan dirinya tak pernah flexing dengan tas mewah seharga banyak juta, dikarenakan memang benar tiada punya.

“Saya nggak pernah flexing akibat memang sebenarnya nggak punya ya, tidak akibat saya ngumpetin,” terangnya.

Ia menjelaskan apabila dirinya setiap saat menilai barang sesuai dengan fungsinya. Sebuah tas menurut Siti Atikoh, digunakan untuk menyimpan barang pada waktu bepergian. Sehingga tidak ada perlu mempunyai tas mewah beratus-ratus jt jikalau fungsinya serupa dengan yang dimaksud harganya tambahan murah.

“Jadi kalau saya menilai sesuatu itu dari value-nya, misalnya tas, fungsi tas itu untuk apa, untuk mengakibatkan barang. Mau itu harganya 100 ribu, satu juta, atau yang mana banyak juta, itu fungsinya sama. Saya melihatnya seperti itu,” terangnya lagi.

Ia juga ogah ribet dengan mempunyai banyak tas. Sebagai benda yang tersebut dibawa bepergian, tas menurut Siti Atikoh berisi barang-barang penting. Jika mempunyai banyak tas serta harus memindahkan isi tas satu ke lainnya setiap akan bepergian, menurutnya adalah hal merepotkan.

Terlebih menurut Siti Atikoh, uang banyak jt mempunyai nilai yang dimaksud sangat tinggi. Daripada digunakan untuk membeli tas, tambahan baik digunakan untuk hal yang tersebut lebih banyak bermanfaat, seperti merancang musholla atau beasiswa pendidikan.

“Background saya dari keluarga sangat mudah ya, Mas Ganjar juga. Saya kalkulasikan, misalnya harganya tas beratus-ratus juga, dapat sekolahkan anak sampai sarjana kalau kita sumbangkan ke orang. Atau bisa jadi buat musholla di area kampung misalnya. Mungkin kalau saya pakai itu (tas banyak juta) keluarga saya pada kampung pingsan,” tutupnya sambil tertawa.

Siti Atikoh Punya Pendidikan Mentereng

Sama seperti sang suami, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh diketahui merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM). Siti Atikoh berkuliah di tempat fakultas Teknologi Pertanian UGM pada 1990 lalu berhasil lulus pada 1997.

Kuliah pada UGM ini juga yang mana menjadi konferensi juga kisah cinta Siti Atikoh kemudian Ganjar Pranowo bersemi. Keduanya saling jatuh cinta pada waktu melakukan sosialisasi KKN. Hubungan keduanya itu berlanjut hingga berakhir dengan pernikahan.

Sementara itu, setelahnya lulus dari UGM, Siti Atikoh tidaklah berhenti begitu saja. Pasalnya, ia tetap memperlihatkan melanjutkan sekolah ke jenjang magister alias S2. Siti Atikoh melanjutkan sekolah S2 di dalam Universitas Tokyo serta mengambil jurusan Public Policy atau Kebijakan Publik.

Related Articles

Back to top button