Olahraga

Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Semakin Hebat

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Pelatih kelompok nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengakui peran pemain naturalisasi yang digunakan mampu meningkatkan kualitas timnas. Shin mengatakan diperkenalkan pemain naturalisasi memberikan warna baru dan juga juga menambahkan kekuatan skuat Garuda.

“Dengan adanya dengan adanya pemain naturalisasi menjadikan semakin kuat sekuat kita,” ujar Shin pada Rabu (27/3/2024).

Setelah menang satu-nol pada waktu menjamu Vietnam di dalam Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Shin mengaku sempat khawatir dengan kondisi anak asuhnya. Pasalnya, 10 pemain berada pada kondisi sakit yang digunakan tentu berdampak besar terhadap kondisi pasukan jelang melawat ke kandang Vietnam.

“Setelah selesai pertandingan Indonesia melawan Vietnam, memang benar ada 10 pemain yang sakit juga, jadi saya menduga pertandingan kedua ini akan sulit,” ucap Shin.

Shin bersyukur kegiatan naturalisasi yang dijalankan di tempat bawah kepemimpinan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mampu menghapus kekhawatirannya.

Shin miliki ruang lebih banyak luas di menentukan pemain mengingat kedalaman kelompok dengan kualitas yang mumpuni dari pemain naturalisasi lain.

“Dengan adanya penggawa naturalisasi yang dimaksud bergabung, jadi kita mampu memilih sekuat lebih besar leluasa daripada sebelumnya,” sambung Shin.

Shin optimistis keberadaan pemain naturalisais tak cuma mampu meningkatkan kualitas timnas, melainkan juga memacu para pemain lokal untuk tampil lebih banyak baik.

Shin mengungkapkan persaingan yang tersebut sehat akan memberikan faedah besar pada menciptakan skuat timnas yang lebih besar tangguh. Shin menggalakkan para pemain lokal untuk meningkatkan levelnya agar dapat bersaing dengan para pemain naturalisasi.

“Dengan kondisi-kondisi yang seperti ini pemain lokal juga harus mampu lebih besar berjuang untuk menjadi lebih besar baik lagi juga dengan begini timnas Indonesia akan semakin forward pastinya,” tutup Shin.

Related Articles

Back to top button