Otomotif

Selama Lebaran 2024 Penjualan Honda BR-V Naik 62 Persen

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Sempat lesu, SUV 7-penumpang milik PT Honda Prospect Motor Honda BR-V kembali mendapatkan minat tinggi dari konsumen selama Lebaran 2024. Buktinya, jualan Honda BR-V yang tersebut baru disegarkan sebagai New Honda BR-V N7X Edition itu naik hingga 62 persen.

Adapun PT HPM mencatatkan jualan retail sebanyak 10.706 unit sepanjang Maret 2024, atau meningkat sebesar 19% jika dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan Honda yang disebutkan didukung peningkatan permintaan konsumen pada periode Lebaran, teristimewa untuk model-model SUV.

Secara total, model-model SUV Honda mencatat peningkatan pelanggan sebesar 27,9% dibandingkan bulan Februari, atau sebanyak 5.531 unit secara retail.

Honda BR-V merupakan model SUV Honda yang tersebut mengalami kenaikan jualan tertinggi, yaitu sebesar 62% atau sebanyak 1.594 unit.

Model SUV Honda lainnya seperti Honda HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, Honda WR-V sebanyak 1.524 unit juga All New Honda CR-V terjual 551 unit.

Sementara itu, Honda Brio masih mempertahankan tempat sebagai model Honda yang dimaksud paling diminati dengan bilangan bulat jualan sebesar 4.495 unit.

Kemudian untuk model-model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 170 unit, Honda Mobilio sebanyak 146 unit, Honda Accord sebanyak 62 unit, New Honda City sebanyak 15 unit kemudian Honda Civic Type R sebanyak 4 unit.

“Kami tetap saja memantau kondisi bursa otomotif pada waktu ini yang mana masih belum stabil lantaran dipengaruhi kondisi kebijakan pemerintah sektor ekonomi global dan juga nasional. Terutama untuk menyesuaikan strategi kemudian menghadirkan item sesuai keperluan konsumen,” beber Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy.

Untuk memperkuat penjualan, Honda terus menghadirkan acara transaksi jual beli yang mana menarik. Antara lain Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan juga New Honda BR-V N7X Edition.

Dalam inisiatif ini akan mendapatkan secara segera Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa serta suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Kemudian, Honda juga menghadirkan kegiatan Fleet Sales & COP Campaign dimana Honda memberikan kemudahan terhadap perusahaan yang dimaksud ingin melakukan pembelian fleet juga untuk konsumen yang mana ingin menggunakan sarana Car Ownership Inisiatif untuk pembelian New Honda BR-V N7X Edition, All New Honda CR-V juga All New Honda Accord RS e:HEV.

Selanjutnya kegiatan Additional Value Loyalist dalam bentuk cashback hingga Rp5.500.000 untuk pembelian Honda WR-VdanHondaHR-V.

Related Articles

Back to top button