Olahraga

Sebastian Fundora Dilarang Bertarung Sampai Akhir September

Gragehotels.co.id – Sebastian Fundora dilarang bertarung hingga akhir September pasca pertarungan berdarah melawan Tim Tszyu. Komisi Atletik Negara Bagian Nevada menginformasikan terhadap pemegang penghargaan baru kelas welter super WBO dan juga WBC, Sebastian Fundora, pada hari Selasa bahwa ia diskors secara fisik dari pertarungan hingga akhir September.

Sebastian Fundora (21-1-1, 13 KO) mengalami patah hidung pada ronde pertama pada kemenangan bilangan bulat tipis yang dimaksud mengejutkan melawan pemegang peringkat WBO yang digunakan ketika itu belum terkalahkan, Tim Tszyu dari Australia, di area Las Vegas, Hari Sabtu lalu. Segera pasca kemenangan mengejutkan Fundora, WBO menginformasikan untuk timnya bahwa sang petinju akan diberi waktu hingga 25 April untuk menegosiasikan pertarungan perebutan gelar kejuaraan melawan penantang wajib “super” Terence Crawford (40-0, 31 KO), juara dunia kelas welter yang tersebut belum pernah kalah.

Sebagai bagian dari perintah tersebut, Fundora harus mempertahankan gelarnya melawan Crawford di waktu enam bulan setelahnya pertarungannya dengan Tszyu pada hari Sabtu. Menurut manusia pejabat WBO, “Ketika manusia juara WBO menderita cedera, Komite Kejuaraan mengeluarkan surat berjudul ‘Sertifikasi Medis Interim’ di tempat mana petarung melalui perwakilannya diharuskan untuk menyerahkan secara tertoreh untuk WBO laporan medis terperinci tentang cederanya dan juga temuan dan juga prognosis dokter, termasuk periode waktu pemulihannya.”

“Setelah menerima bukti tersebut, Komite akan menentukan tindakan selanjutnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.”

Keputusan komisi Nevada jelas bertentangan dengan perintah WBO.

Seorang pejabat tinju mengungkapkan untuk Boxing Scene pada hari Selasa bahwa Fundora kemungkinan besar bahkan tiada akan mulai berlatih sampai akhir skorsingnya di tempat Nevada pada 27 September.

Berdasarkan ketentuan tersebut, Fundora kemungkinan tidaklah akan bertarung lagi sampai bulan Desember. Keputusan komisi Nevada ini juga mengacaukan rencana lawan-lawan lainnya, termasuk Tszyu dan juga mantan juara dunia kelas welter Errol Spence, yang tersebut masing-masing menyatakan ketertarikannya untuk bertarung melawan Fundora.

Related Articles

Back to top button