Lifefstyle

Sandiaga Uno Jaminan Benahi Akses ke Lokasi Taman Wisata Mangrove Pangkal Baru Jambi

Gragehotels.co.id – JAMBI – Menteri Peluang Usaha Pariwisata serta Kondisi Keuangan Kreatif Sandiaga Uno belum lama ini melakukan kunjungan ke Taman Wisata Mangrove Pangkal Baru di dalam Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Wilayah Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Sandiaga tampak menikmati keindahan hutan mangrove yang dimaksud ada dalam tempat itu. Ia juga sempat mengunjungi kelompok pengrajin batik serta kerajinan batok kelapa yang mana merupakan item khas dari kawasan Taman Wisata Hutan Mangrove Pangkal Baru.

Selain bagus untuk pariwisata, Sandiaga mengatakan hutan mangrove miliki kelebihan lain yang bukan dimiliki tumbuhan lain. Hutan mangrove memiliki kemampuan menyimpan karbon di tempat melawan rata-rata tumbuhan lain.


Melihat peluang wisata yang dimaksud cukup besar juga khasiat untuk lingkungan, Sandiaga berjanji akan melakukan pembangunan infrastruktur wisata seluas 689 hektar. Selain itu, Sandiaga juga berjanji akan membenahi akses menuju hutan mangrove, baik dari infrastruktur maupun koneksi jaringan lintas sektoralnya.

“Yang terpenting bagi saya, rekreasi lalu pariwisata tentunya akan kita benahi dari sisi interkonektivitas, aksesibilitas, lalu transportasinya. Dan tetap saja mempertahankan ekosistem lalu ekowisatanya untuk permintaan kita serta keberlanjutan ke depan,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, pemerintah Wilayah Tanjung Jabung Barat sudah ada memberikan beberapa catatan yang dimaksud disampaikan untuk Kemenparekraf.

“Nantinya diharapkan ada perbaikan serta memberikan pembaharuan pada dampak perekonomian warga yang digunakan ada pada Wilayah Tanjung Jabung Barat,” ujar Sandiaga.

Related Articles

Back to top button