Lifefstyle

Sandiaga Uno Berkomitmen Rangkul Difabel di UMKM

Gragehotels.co.id – JAMBI – Menteri Perjalanan dan juga Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berazam untuk merangkul kaum disabilitas guna menggerakkan usaha mikro kecil serta menengah (UMKM) di area Jambi.

“Agar difabel itu bisa saja bekerja, jangan sampai ada yang digunakan tertinggal,” kata beliau pada waktu berkunjung di dalam kawasan Jelutung, Pusat Kota Jambi, Mingguan (17/3/2024).

Menurut Sandiaga, sektor ekonomi kreatif adalah perekonomian yang tersebut inklusif. Karena sifatnya inklusif, maka terbuka untuk kalangan disabilitas.

“Karena itu, kami memacu berbagai sekali kegiatan yang membuka ruang juga prospek agar teman-teman disabilitas bisa jadi jadi pemenang di dalam UMKM,” tuturnya.


Sandiaga menambahkan, nantinya mereka itu dapat bekerja pada subsektor kuliner, pemasaran, kemudian permodalan.

“Kita berharap teman disabilitas ini dapat menunjukkan kelebihan yang dimiliki. Dan ternyata mereka mampu apabila diberi prospek juga kesempatan,” tandas Sandiaga.

Karena itu, pihaknya sangat berikrar terhadap kaum disabilitas.

“Selain itu di dalam Jambi telah ada Perdanya. Ini adalah bagian dari kita merangkul semangat mereka,” katanya.

Gubernur Jambi Al Haris mengaku, pada waktu ini sedang giat-giatnya mengangkat UMKM, termasuk kaum disabilitas.

“Karena pada dalamnya ada anak muda yang tersebut mempunyai kemampuan. Kita juga menyokong rakyat Jambi sejahtera dan juga sanggup menambah kemampuan daerah,” ujarnya.

Sedangkan Pj Walikota Jambi berharap perekonomian di area Daerah Perkotaan Jambi, terlebih pelaku UMKM kreatif, ke depannya semakin maju.

Selanjutnya, Sandiaga Uno akan mengunjungi festival arakan sahur di tempat Pusat Kota Kuala Tungkal, Kota Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi.

Related Articles

Back to top button