Olahraga

Sambut MotoGP 2024, Tim Pabrikan Yamaha Usung Target Juara

Gragehotels.co.id – Tim Monster Energy Yamaha yang merupakan kelompok pabrikan menyambut MotoGP 2024 dengan tekad meraih penghargaan juara dunia sama-sama motor YZR-M1 yang dimaksud akan menjadi tunggangan dua peserta balap utamanya, Fabio Quartararo kemudian Alex Rins.

“Tujuan utama Yamaha adalah serta akan selalu menghadirkan tekad terhadap pelanggan serta penggemarnya,” kata Manajer Umum Divisi Penguraian Olahraga Motor Yamaha Takahiro Sumi, pada keterangan resmi, Mulai Pekan (5/2/2024).

“Oleh lantaran itu, telah jelas bahwa perusahaan berdedikasi penuh untuk mengakibatkan trofi MotoGP kembali ke Yamaha dengan kekuatan regu global baru kami.”

Skema warna YZR-M1 masih mengakibatkan biru yang dimaksud ikonis, dengan pembaharuan corak yang dimaksud menampilkan beberapa sponsor baru. Yamaha juga menyegarkan regu dari sisi personel lalu organisasi.

Sumi pada masa kini akan bekerja sebanding dengan Project Leader Yamaha YZR-M1 yang dimaksud baru, Kazuhiro Masuda, lalu Direktur Teknis Yamaha Factory Racing yang dimaksud baru, Massimo Bartolini.

Kepala Tim & Direktur Teknis Yamaha Motor Racing Lin Jarvis dan juga Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli tetap memperlihatkan mengawasi tim.

Jarvis tak menampik 2023 sebagai musim yang digunakan cukup menantang, tapi dengan pembaharuan di sejumlah sisi ini, dia telah siap bangkit merebut podium tambahan banyak lagi juga kemenangan sepanjang tahun ini.

“Setelah melakukan pembaharuan signifikan pada pasukan proyek MotoGP kami lalu dengan susunan atlet sepeda baru, kelompok merasa segar kemudian siap menghadapi musim 2024” kata Jarvis.

“Para insinyur Yamaha sudah bekerja sepanjang waktu serta terus mengembangkan motornya,” sambung dia.

MotoGP 2024 diperkirakan akan miliki 21 putaran dengan total 42 balapan, termasuk balapan utama kemudian sprint.

Setelah rangkaian pembukaan uji coba resmi MotoGP 2024 di area Sepang juga Qatar, turnamen balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

“Saya yakin tahun ini akan menjadi salah satu musim MotoGP paling menarik pada beberapa waktu terakhir,” kata Jarvis.

Related Articles

Back to top button