Otomotif

Sama-Sama Tampan, Abang-Adik Hal ini Bertarung untuk Scuderia Ferrari

Gragehotels.co.id – Abang-adik bergabung di tempat kelompok yang tersebut mirip di olah raga motorsport? Di pentas MotoGP kita mengenal Marc Marquez lalu Alex Marquez. Berduet pada 2020, pada 2024 merekan kembali team-mate. Sedangkan di dalam balap Formula One (F1), mulai tahun ini ada Charles Leclerc lalu Arthur Leclerc. Meski kapasitasnya berbeda.

Charles Leclerc adalah driver kelompok F1 Scuderia Ferrari, sedangkan Arthur Leclerc menjadi development driver di area kelompok yang tersebut sama.

Arthur Leclerc sendiri adalah bungsu dari tiga bersaudara keluarga Leclerc selama Monte Carlo, Monako. Dua abangnya adalah Lorenzo Leclerc, juga Charles Leclerc.

Dikutip dari laman media sosial sang kakak tengah, Charles Leclerc menuliskan kalimat indah pada unggahannya ketika ia dan juga adiknya berjalan dengan di tempat pit garage kelompok Ferrari.

Charles Leclerc lalu Arthur Leclerc pada race suits F1 team Scuderia Ferrari [picture courtesy of Charles Leclerc].
Charles Leclerc lalu Arthur Leclerc di race suits F1 team Scuderia Ferrari [picture courtesy of Charles Leclerc].

“Sebuah hari yang dimaksud akan kami kenang selamanya,” demikian tulis Charles Leclerc, juga keduanya masih mengenakan racesuit khas The Prancing Horse.

Dikutip dari Planet F1, Arthur Leclerc adalah alumni Ferrari Academy. Sebuah kegiatan balap dari kelompok yang bermarkas pada Maranello, Italia. Tujuannya adalah mencetak driver, development driver atau tester, reserved driver atau peserta balap cadangan, juga menumbuhkembangkan bibit para peserta balap jet darat masa depan. Baik untuk regu sendiri mau pun kelompok peminat.

Sebelumnya, Arthur Leclerc yang lahir 14 Oktober 2000 berpamitan meninggalkan Ferrari Academy dalam pengujung 2023.

Spekulasi mencuat, ke manakah ia gerangan melangkah?  Tim F1 dengan warna khas rosso atau merah itu memberikan clue bahwa ia “akan tetap saja menjadi bagian dari keluarga Ferrari”.

Dan jawabannya mampu disimak di unggahan video di area media sosial Ferrari mau pun Charles Leclerc dan juga si adik sendiri. Ferrari mengumumkan Arthur Leclerc menjadi driver pengembangan Ferrari per Februari 2024.

Sebelum masuk Ferrari Academy, Arthur Leclerc berlaga bersatu regu DAMS di tempat FIA Formula 2. Ia finish keenam di dalam Kejuaraan Formula 3 FIA 2022 dengan Prema Racing. Serta menjadi runner-up Formula Wilayah European Championship 2020 serta juara Formula Wilayah Asia 2022.

Sedangkan Charles Leclerc yang dimaksud lahir 16 Oktober 1997 merajut karirnya mulai  GP3 pada 2016 juga FIA Formula 2 FIA pada 2017. Debutnya di area F1 dimulai pada 2018 untuk regu Sauber–sebuah regu yang digunakan berafiliasi dengan Ferrari–setelah lulus Ferrari Academy. Mulai 2019, ia berada di tempat regu The Prancing Horse.

Selain Arthur Leclerc yang tersebut menjadi atlet sepeda pengembangan atau development juga cadangan tim, peran sebanding diberikan Ferrari untuk Oliver Bearman. Mereka berdua akan bergabung dengan Antonio Fuoco juga Davide Rigon sebagai peserta balap pengembangan dan juga simulator untuk Charles Leclerc juga Carlos Sainz yang digunakan menjadi driver utama Ferrari.

Kegiatan Arthur Leclerc mendatang selain menjadi development driver Ferrari di tempat F1 juga turun di area balap touring Italian GT mengandalkan Scuderia Baldini 27.

Seru, The Leclerc Boys are here in F1!

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button