Nasional

Saksi Ganjar-Mahfud Ungkap Pensiunan TNI Bagi-bagi Sembako Bergambar Prabowo-Gibran di dalam Masa Tenang

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Salah satu saksi dari kubu Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Dadan Aulia Rahman memberikan kesaksian pada sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (2/4/2024). Dia mengaku mengawasi secara dengan segera ada pensiunan TNI membagikan sembako bergambar Prabowo-Gibran di dalam masa tenang pada 11-12 Februari 2024.

Dia mengungkapkan insiden itu terjadi di area Kampung Bongbong, Desa Pasireurih, Kecamatan Cisata, Kota Pandeglang, Provinsi Banten. “Yang Terhormat Majelis. Saya dalam di tempat ini sebagai saksi yang digunakan akan menerangkan tentang adanya penyaluran bantuan oleh pensiunan TNI pada tanggal 11 serta 12 Februari. Setahu saya, pada tanggal yang disebutkan itu masa tenang,” ucap Dadan dalam hadapan hakim konstitusi dalam Gedung MK.

Dadan mengawasi secara segera pensiunan TNI yang dimaksud sedang bagi-bagi sembako, lantaran lokasi pembagiannya tak terpencil dari rumahnya. “Itu kebetulan saya meninjau lalu menyaksikan sebab jarak yang dimaksud membagikan dengan rumah saya kisaran 5 meter. Dan jumlah agregat yang mana dibagikan itu terhadap publik kisaran 50 sampai 70 (penerima) dikarenakan ada dua kampung yang dimaksud dibagikan,” ungkap Dadan.

Dadan mengatakan, isi kantong sembako bergambar Prabowo-Gibran itu berisi beras, minyak, dan juga mi instan. Selain seseorang pensiunan TNI, Dadan juga menyaksikan di tempat Kantor Desa Pasireurih sedang membagikan bantuan segera tunai (BLT) di tempat masa tenang sebelum pencoblosan Pemilihan Umum 2024.

“Nah tanggal 12 (Februari 2024), dalam jam 11 saya pergi dari rumah. Kebetulan kantor desa itu kisaran 40 meter dari rumah saya. Saya meninggalkan rumah sebentar mengakibatkan motor. Pas saya meninggalkan saya mengawasi 1 warga di tempat desa saya meninggalkan dari desa menyebabkan bansos BLT dari kelurahan atau kantor desa,” tutur Dadan.

Related Articles

Back to top button