Nasional

Rocky Gerung Sudah Masuk Angin, Faizal Assegaf: Mana Ada Oposisi Puji Prabowo

Gragehotels.co.id – Sikap Rocky Gerung membuang jaket bergambar paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat sorotan dari sebagian pihak. 

Kritikus Politik Faizal Assegaf menyayangkan sikap Rocky Gerung tersebut. Semestinya menurut Faizal, Rocky tak ragu memakai jaket AMIN.

“Mestinya Rocky Gerung tak ragu pakai jaket AMIN, sebagai penegasan sikap moral & konsistensi di pergerakan perubahan. Jangan asbun & abu-abu,” tulis Faizal di area akun X.

Baca Juga:

Gibran Dikerubungi Mak-Mak Saat Kampanye: Mbak Selvi Gimana Perasaannya

Berbeda Kubu dengan Anang Hermansyah di tempat Debat Capres Terakhir, Sikap Aurel Dipuji

Menurut Faizal Assegaf, Rocky Gerung wajib menunjukkan keberpihakan politiknya agar meninggalkan dari retorika omong kosong. 

Situasi pada masa kini kata dia, tiada relevan bersembunyi di area balik retorika netralitas abal-abal sebab rakyat telah berpihak pada pergerakan perubahan. Tapi lanjut Faizal mengapa pengamat seperti Rocky Gerung sok netral.

Karena itu Faizal Assegaf beranggapan berpihak pada paslon AMIN adalah harus juga wajib sebagai bentuk penegasan konsistensi pada pergerakan pembaharuan tanpa menurunkan sikap kritis.

Bagi dia, jaket AMIN jauh lebih lanjut mulia dan juga berharga dari retorika Rocky Gerung. Semestinya, menurut Faizal, pengamat yang tersebut tak punya sikap tegas dan juga jelas harus dibuang dari ruang demokrasi.

“Agar rakyat tiada dibodohi oleh perilaku sok intelektual tapi menyembunyikan kepentingan di tempat belakangnya. AMIN keren,” tulisnya. 

Jika alasan Rocky Gerung menolak memakai jaket AMIN oleh sebab itu tak mau didikte, menurut Faizal tidaklah masuk akal.  Sebab kata dia, Rocky Gerung sibuk membantu caleg Demokrat.

“kenapa kalau mendukung AMIN disimpulkan didikte? Itu cuma akal-akalan kemudian omong kosong aja. Warna kemudian sikap moral harus jelas, jangan bermain dua kaki,” papar dia.

Faizal Assegaf pun meragukan tempat Rocky Gerung sebagai oposisi pemerintahan setelahnya menolak memakai jaket AMIN. 

Justru kata Faizal Assegaf, menggunakan jaket AMIN adalah simbol sebagai oposisi bukanlah dikarenakan tidaklah punya integritas. 

“Mana ada oposisi puji prabowo yang mana didukung penguasa. Ada-ada aje. Kalau mau jadi oposisi sejati, RG jangan ragu mendukung Amin, klu masih abu-abu, kelihatan beda tipis serupa SBY,” ucap Faizal.

Di mata Faizal, Rocky Gerung telah masuk angin alias bukan kritis lagi terhadap pemerintahan. Faizal memiliki bukti namun ia tidaklah mau menunjukkannya.

“Sudah masuk angin, tapi saya ogah membuka di dalam di lokasi ini hehehehe,” ucapnya. 

Faizal menerangkan, jaket bertuliskan AMIN adalah hasil hasil pemikiran dari kesadaran kolektif rakyat. Jaket itu kata dia, simbol perlawanan pada ketidakadilan dengan tujuan menghadirkan kepemimpinan yang mana baru yang dimaksud lebih banyak baik.

“Klu alergi pakai jaket bertuliskan AMIN, monggo dicek kejiwaannya di tempat rumah sakit terdekat,” ujar Faizal Assegaf.

Related Articles

Back to top button