Teknologi

Revolusi TikTok, Kreator ‘Dipaksa’ Bikin Video Horizontal ala YouTube

Gragehotels.co.id – TikTok tampaknya ingin mengubah citranya seperti YouTube. Rangkaian video pendek dengan syarat China itu mengundang para kreatornya untuk menghasilkan video format horizontal dari yang mana sebelumnya vertikal.

Rencana TikTok ini terungkap tatkala beberapa kreator (biasa disebut TikTokers) mendapatkan pemberitahuan dari platform digital untuk mengunggah video dengan format baru tersebut.

Bahkan video format horizontal ini dijanjikan TikTok sanggup mendapatkan lebih lanjut berbagai perhatian audiens, sebagaimana dilaporkan Tech Times, Selasa (30/1/2024).

Menurut analis media sosial Matt Navarra, kreator sekarang mendapatkan opsi ‘Video View Booster’ apabila mengikuti persyaratan menyebabkan video horizontal tambahan banyak.

Akun TikTok @candicechap juga membagikan video yang dimaksud menunjukkan screenshot berisi tawaran baru dari aplikasi. Ia memperlihatkan arahan dari TikTok bahwa video berdurasi lebih banyak dari satu menit serta diunggah pada format horizontal, maka kontennya mampu mendapatkan view lebih banyak banyak.

Kreator lain seperti @kenlyealtumbiz juga membagikan cara mengubah video dari format vertikal menjadi 16:9 atau horizontal dengan mudah melalui aplikasi mobile edit video CapCut, yang juga dimiliki TikTok.

Tak cuma itu, TikTok juga menawarkan insentif terhadap kreator yang mana mau memperbanyak konten barunya dengan format horizontal ala YouTube tersebut.

Untuk diketahui, TikTok menjadi salah satu aplikasi mobile populer dalam dunia dengan ciri khas video vertikal dengan durasi pendek. Bahkan hingga ketika ini, TikTok masuk ke dua besar program paling sejumlah digunakan di area Negeri Paman Sam bersatu dengan YouTube milik Google.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button