Lifefstyle

Restorannya Sepi Pengunjung, Raffi Ahmad Ungkap Alasannya Berani Buka Unit Lagi

Gragehotels.co.id – Beberapa waktu lalu, sempat beredar video kondisi restoran milik Raffi Ahmad yang tersebut terlihat memprihatinkan.

Lantaran kondisi restorannya yang mana bernama Rojo Setaman Bistro di dalam Bintaro sang sepi pengunjung. Banyak yang digunakan mengira kalau hal itu disebabkan oleh harga jual yang mana tinggi tak sebanding dengan kualitas yang dimaksud disajikan.

Namun, baru-baru ini Raffi Ahmad tak gentar serta masih terus melebarkan sayapnya di dalam dunia bisnis. Ia baru sekadar membuka cabang kulinernya di tempat kawasan Kebon Jeruk, Ibukota Indonesia Barat.

Dalam kesempatan itu, Raffi Ahmad mengaku tidak ada takut rugi. Baginya kerugian telah menjadi bagian dari konsekuensi menjalankan bisnis.

“Kalau kerugian mah, kalau usaha itu ada untung ada rugi. Sama kayak hidup kita, ada sehat, ada flu, ada batuk, ada lagi lari, ada lagi mati, jadi oleh sebab itu roda keberadaan itu segala sesuatunya ya itu alamiah terjadi,” ucap Raffi Ahmad, dikutipkan Selasa (30/1/2024).

“Jadi nggak usah takut rugi. Jangan sombong kalau lagi untung biasa-biasa sajalah, gunakan untuk menjadi putar lagi uangnya,” imbuhnya.

Raffi Ahmad juga mencontohkan, ketika sedang memiliki untung besar dari bisnis-bisnisnya yang lain ia menghimbau untuk kembali memutar keuntungannya untuk modal industri selanjutnya.

“Sebenarnya dengan membuka cabang ini kita tidak nambah untung, tapi untungnya yang kita punya, kita puterin lagi. Jadi aku mengajarkan juga pengalaman identik Putra, kalau kita ada uang itu jangan dihabiskan, kalau ada lihat kesempatan bisnis, kita coba sisihkan beberapa buat mengembangkan bisnis,” jelasnya.

Menurutnya, ketika menjalani usaha harus siap akan konsekuensinya. Semua itu memiliki pengorbanan, kesabaran, dan juga keuntungan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button