Lifefstyle

Resep Rahasia Lidah Kucing Renyah kemudian Buttery Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Untuk Camilan Tahun Baru Imlek

Gragehotels.co.id – Tahun Baru Imlek merupakan waktu yang mana tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan juga teman, berbagi hidangan lezat, juga mendoakan kemakmuran serta kemampuan fisik sepanjang setahun ke depan.

Menyambut Tahun Naga Kayu penuh keberuntungan, Anchor berkolaborasi dengan Chef Devina Hermawan, pakar kuliner lalu Brand Ambassador Anchor, untuk menghadirkan resep Lidah Kucing yang dimaksud menggugah selera.

Chef Devina membagikan resep turun temurun Lidah Kucing yang setiap saat menjadi hidangan favorit dalam perayaan Tahun Baru Imlek keluarganya. Dia menggunakan Anchor Butter kemudian keju untuk mendapatkan rasa renyah lalu kaya yang digunakan diinginkan.

Chef Devina Hermawan. (Instagram/@devinahermawan)
Chef Devina Hermawan. (Instagram/@devinahermawan)

“Lidah Kucing adalah kukis yang setiap saat ada di dalam menghadapi meja setiap perayaan Tahun Baru Imlek di tempat keluarga saya. Teksturnya yang tersebut renyah dan juga rasa butter yang milky memanjakan selera saya sedari kecil. Kali ini saya bagikan resep turun temurun yang sulit tergantikan, termasuk saya buatkan juga untuk anak-anak seperti dulu ketika ibu saya buatkan untuk saya. Supaya dapat mendapatkan rasa renyah dan buttery dari Lidah Kucing, saya selalu pakai butter dan keju dari Anchor yang digunakan terbuat dari 100% susu pemakan rumput alami sepanjang tahun. Jadi, produk-produk turunannya memiliki kualitas tinggi juga mengandung berbagai vitamin bermanfaat. Saya harap Anda dapat recook resep ini di tempat rumah serta menikmatinya dengan orang-orang tercinta. Selamat Tahun Baru Imlek!”

Produk Anchor terbuat dari susu sapi grass-fed murni, kaya akan vitamin A alami serta beta karoten, memberikan warna jaundice cerah tanpa pewarna buatan.

Untuk menyebabkan Lidah Kucing yang mana renyah dan buttery, Anda membutuhkan:

Bahan-bahan:

  • 75 gr Anchor Tinned Butter
  • 75 gr Anchor Unsalted Butter
  • 90 gr gula halus
  • 1 warna kekuningan telur
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt vanilla extract
  • 120 gr terigu protein sedang
  • 15 gr susu bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 60 gr Anchor Cheddar Cheese, parut halus
  • 50 gr putih telur

Cara pembuatan:

  1. Kocok Anchor Tinned Butter, Anchor Unsalted Butter, juga gula halus hingga mengembang juga berwarna pucat.
  2. Tambahkan ikterus telur, garam, lalu vanilla extract, lalu kocok kembali.
  3. Masukkan terigu, susu bubuk serta baking powder sambil diayak. Tambahkan Anchor Cheddar Cheese yang mana sudah ada diparut, lalu kocok kembali.
  4. Masukkan putih telur kocok sebentar hingga rata.
  5. Masukkan adonan ke piping bag, lalu semprotkan adonan ke loyang yang tersebut sudah ada dilapis dengan baking paper.
  6. Panggang di area oven yang telah dipanaskan dengan suhu 125 oC selama kurang tambahan 25 menit.
  7. Lidah Kucing keju siap disajikan.

Penggunaan butter dan juga keju berkualitas tinggi dari Anchor melakukan konfirmasi Lidah Kucing yang mana dihasilkan mempunyai sensasi lumer pada mulut. Pastikan juga untuk mengayak bahan-bahan kering supaya adonan mulus serta tak bergerindil, juga gunakan telur di suhu ruang sehingga adonan bisa jadi mengembang secara sempurna.

Kemudian, panggang Lidah Kucing pada suhu rendah serta durasi lama sehingga kue menjadi garing secara merata hingga ke dalam. Setelah kue matang, segera taruh pada wadah kedap udara dan juga simpan di tempat kondisi kering agar Lidah Kucing tidak ada mudah melempem.

Related Articles

Back to top button