Nasional

Rekaman CCTV Berdurasi 2 Jam Ungkap Detik-detik Kekasih Tamara Tyasmara 12 Kali Benamkan Kepala Dante Di Kolam Renang

Gragehotels.co.id – Polisi mengungkapkan terperiksa YA membenamkan kepala korban Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6) anak artis Tamara Tyasmara sebanyak 12 kali di area kolam renang Palem, Duren Sawit, DKI Jakarta Timur, pada Hari Sabtu (27/1/2024).

“Adapun dalam pada rekaman tersebut, memuat adegan yang kurang lebih lanjut di tempat mana korban ini dibenamkan kepalanya kurang lebih tinggi sebanyak 12 kali, sedangkan untuk nanti detailnya kami akan ungkapkan tambahan lanjut, ” katanya ketika ditemui pada Jakarta, Hari Jumat (9/2/2024).

Wira menjelaskan hasil rekaman CCTV yang disebutkan mempunyai durasi kurang lebih tinggi sekitar 2 jam lebih tinggi 1 menit.

“Yang mana di dalam pada rekaman yang dimaksud mengungkap rangkaian kegiatan korban sehingga dari rangkuman yang disebutkan penyidik menyimpulkan bahwa terdapat bukti yang tersebut cukup untuk terperiksa serta akhirnya sudah ada diadakan upaya penangkapan, ” katanya.

Selanjutnya Wira menambahkan untuk detail pengungkapan hasil forensik dari CCTV kemudian hasil ekshumasi akan disampaikan lebih tinggi lanjut.

“Mungkin nanti minggu depan menyertakan pasukan dari analisis digital dari puslabfor, termasuk regu dari kedokteran forensik. Sehingga nanti kita akan melakukan ekspos secara lengkap, ” katanya.

Polda Metro Jaya menangkap kekasih artis Tamara Tyasmara yaitu YA sebagai terperiksa pada perkara kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6).

“Penyidik sudah melakukan penangkapan terhadap saudara YA terkait insiden meninggalnya putra saudari Tamara Tyasmara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi pada keterangan tercatat di dalam Jakarta, Jumat.

Tamara Tyasmara menangis ketika tahu pacarnya sendiri, YA, pelaku pembunuhan terhadap Dante, di area Polda Metro Jaya, hari terakhir pekan (9/2/2024) [Suara.com/Tiara Rosana].
Tamara Tyasmara menangis ketika tahu pacarnya sendiri, YA, pelaku pembunuhan terhadap Dante, pada Polda Metro Jaya, Hari Jumat (9/2/2024) [Suara.com/Tiara Rosana].

Dante diduga meninggal dunia sebab tenggelam di dalam kolam renang Palem, Duren Sawit, Ibukota Indonesia Timur, pada Hari Sabtu (27/1).

Ade menjelaskan penangkapan terhadap dituduh YA dijalankan di area kediamannya, kawasan Pondok Kelapa.

“Selanjutnya terperiksa dibawa ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, untuk dijalankan pemeriksaan, ” katanya.

Polda Metro Jaya menjerat dengan pasal berlapis terhadap terperiksa berinisial YA di persoalan hukum kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6) anak artis Tamara Tyasmara.

“Tersangka YA dijerat dengan pasal 76C Jo Pasal 80 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang inovasi berhadapan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak kemudian atau Pasal 340 KUHP kemudian atau Pasal 338 KUHP dan juga atau Pasal 359 KUHP, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi ketika ditemui di dalam Jakarta, Jumat.

Ade Ary menjelaskan dituduh dijerat dengan pasal yang disebutkan setelahnya pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya melakukan gelar kejuaraan perkara pada Kamis (8/2).

“Berdasarkan bukti yang cukup lalu hasil penghargaan perkara maka dasar penangkapan saudara YA adalah sebab yang mana bersangkutan patut disangka atau diduga melakukan aktivitas pidana kekerasan terhadap anak, pasal pembunuhan berencana, dan juga pasal dikarenakan lalai menyebabkan orang meninggal dunia,” ucapnya. (Sumber: Antara)

Related Articles

Back to top button