Kesehatan

Rahasia Panjang Umur dan juga Bugar pada Tahun Naga Kayu, Mulai dari 4 Kebiasaan Sederhana Hal ini

Gragehotels.co.id – Perayaan Tahun Baru Imlek di dalam tahun 2024 ini, disimbolkan dengan shio berlambang naga. Fauna mitos yang mana satu ini melambangkan kekuatan, kemuliaan, kehormatan, keberuntungan, juga kesuksesan. Dan tentu saja, agar berhasil menyeberangi tahun naga kayu ini, kita harus mempunyai kemampuan fisik yang tersebut prima.

Head of Department Underwriting Sequis dokter Fridolin Seto Pandu mengundang penduduk untuk memperhatikan kondisi tubuh agar dapat meraih seluruh keberuntungan yang dimaksud ditawarkan tahun naga kayu. Berikut tipsnya:

1. Atur Porsi Makan lalu Kurangi Konsumsi Gula

Perayaan Imlek tahun ini yang tersebut jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024, akan mengawali tahun Naga Kayu. Saat perayaan, kita biasanya akan disuguhi dengan makanan enak yang cita rasanya menghasilkan ingin menambah porsi makan. Nah, dokter Fridolin menyarankan untuk menjalankan porsi makan di dalam hari pertama tahun Naga Kayu agar tidak ada ‘kalap’ pada waktu makan.

“Kurangi porsi makan atau lakukan diet sebelum Imlek, minumlah air putih sebelum makan agar terasa kenyang sehingga keinginan makan sejumlah berkurang, pada waktu sarapan bisa saja dengan buah, seperti pisang agar terasa kenyang sebelum pesta makan siang, hindari juga minuman bersoda, alkohol dan juga minuman yang tersebut mengandung pemanis buatan,” saran dr. Fridolin.

Dr. Fridolin juga mengingatkan untuk membatasi makanan manis, khususnya apabila kamu sudah ada miliki riwayat penyakit gula kemudian kolesterol. Makanan pada waktu Imlek identik dengan manis, seperti kue keranjang, kue mangkok, serta lapis legit. Boleh sekadar mengonsumsinya, selama pada total yang dimaksud sedikit oleh sebab itu asupan makanan manis di total berbagai dapat meningkatkan risiko penyakit lain, seperti serangan jantung, asam urat, lalu obesitas.

2. Jangan ‘Mageran’

Kebiasan malas gerak alias mager sebaiknya mulai dihilangkan perlahan sepanjang tahun Naga Kayu ini. Ngobrol sambil makan kue kemudian minum kopi memang sebenarnya menyenangkan. Tapi, ada berbagai aktivitas menarik lain yang dimaksud sanggup dipiluh daripada sekadar duduk sambil mengasup kalori.

Duduk terlalu lama akan menciptakan tubuh menjadi malas lalu mengganggu postur tubuh. Lebih baik, lakukan kegiatan yang digunakan lebih lanjut bergerak namun menyenangkan ketika senggang, seperti berjalan kaki atau melakukan permainan olahraga di tempat game center.

“Biasakan berolahraga minimal 150 menit per minggu agar detak jantung dan juga aliran darah dapat terjaga. Setidaknya rutin berjalan kaki hingga mencapai 10,000 langkah setiap hari,” kata dr Fridolin.

3. Cukup Istirahat

Jangan cuma fokus bekerja dikarenakan dapat menguras tenaga serta menyebabkan kelelahan. Dr. Fridolin menyarankan agar bijaksana mengatur waktu dengan menyisihkan waktu 7- 9 jam per hari untuk beristirahat.

Saat beristirahat, hindari menggunakan ponsel, menonton televisi atau menggunakan earphone demi mendapatkan tidur yang tersebut berkualitas. Dengan demikian tubuh Anda dapat tetap memperlihatkan sehat serta bugar setiap harinya.

4. Terapkan Protokol Kesehatan

Virus serta bakteri ada pada sekitar kita kemudian dapat mengganggu imunitas tubuh. Dr. Fridolin mengingatkan, walaupun kita tak lagi berada di dalam kondisi pandemi, tetaplah memperhatikan kebersihan diri lalu lingkungan dengan rutin mencuci tangan, membersihkan rumah dari debu, menerapkan etika batuk atau bersin, menggunakan masker ketika di area kerumunan.

Related Articles

Back to top button