Bisnis

Punya 4 Fitur Anyar, BTN Mobile Makin Agresif Tahun Hal ini

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Seiring dengan perubahan struktural digital yang mana diadakan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, super Apss BTN Mobile juga terus melakukan pemutakhiran fitur. Pada bulan Maret ini, para pengguna BTN Mobile merilis empat fasilitas terbaru.

Pertama, fasilitas proses membuka account baru via Super Apps BTN Mobile dimana belaka juga kapan saja, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang. Kedua, fasilitas Auto-Debit Transaksi Rutin Bulanan juga ciri ketiga penambahan layanan jasa keperluan harian pada ciri Lifestyle yaitu Daily Cleaning kemudian Massage.

Direktur Information Technology BTN, Andi Nirwoto menjelaskan, adanya simplifikasi inisiasi tabungan secara digital, pada saat ini pengguna dapat dengan mudah lalu cepat melakukan proses membuka akun baru via Super Apps BTN Mobile dimana belaka lalu kapan saja, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang. “Prosesnya pun lebih tinggi singkat sebab verifikasi pengguna dijalankan dengan teknologi e-KYC Liveness,” jelas Andi.

Sementara pada e-KYC Liveness, proses verifikasi dijalankan sepenuhnya secara digital sehingga proses onboarding pengguna melalui Super Apps BTN Mobile dapat dijalankan dengan lebih tinggi seamless. Dengan pengimplementasian e-KYC Liveness, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan juga kepuasan pelanggan pada menggunakan Super Apps BTN Mobile.

Proses ”KnowYour Customer” menggunakan metode Liveness adalah proses verifikasi pengguna melalui otentikasi biometrik terdiri dari pemindaian wajah pelanggan dengan beberapa instruksi tertentu secara live atau langsung. Proses ini menggantikan verifikasi secara manual ataupun melalui Video Call dengan CS Online yang mana mana mengharuskan pelanggan untuk menunjukkan dokumen fisik.

Sementara fasilitas auto debit proses bulanan yaitu “Transaksi BulananKu” pengguna akan dengan mudah melakukan operasi pembayaran / pembelian secara terjadwal. Fitur ini memudahkan pelanggan di melakukan kegiatan rutin setiap bulannya seperti pembayaran tagihan listrik, tagihan telepon, dan juga tagihan internet kemudian TV.

“Selain itu, Nasabah juga dapat melakukan beragam kegiatan pembelian yang digunakan dijadwalkan secara harian maupun bulanan khususnya untuk operasi pembelian pulsa kemudian paket data, top up e-wallet dan juga pembelian voucher elektronik, kemudian seluruh fasilitas yang dimaksud dilengkapi dengan laporan kegiatan yang dimaksud lengkap juga informatif”, tambah Andi.

Pada fasilitas Lifestyle, pada saat ini Super Apps BTN Mobile hadir dengan jaa layanan yang lebih besar lengkap. Andi menjelaskan, apabila sebelumnya telah terjadi ada ciri Tiket Kereta yang tersebut bekerja sebanding dengan PT. KAI, Asuransi serta Service AC, pada waktu ini ciri lifestyle hadir dengan layanan yang lebih lanjut lengkap yaitu dengan adanya ciri baru terdiri dari pemesanan jasa layanan Daily Cleaning lalu Massage.

Related Articles

Back to top button