Lifefstyle

Profil Nafha Firah, Gadis Mamuju Dilamar Mamat Alkatiri Berawal Video TikTok ‘Pacarku Superstar’

Gragehotels.co.id – Komika Mamat Alkatiri akhirnya resmi melamar kekasihnya, Nafha Firah pada Kamis (7/3/2024). Kabar ini pun memproduksi gempar warganet di area berbagai wadah media sosial. Banyak yang tersebut penasaran ingin mengetahui profil Nafha Firah, tambatan hati Mamat Alkatiri.

Foto-foto acara lamaran Mamat Alkatiri serta Nafha Firah pun telah dilakukan beredar luas dalam media sosial. Melalui akun instagram milik Nafha, @/nafhafirah, ia membagikan sebuah video yang digunakan berisi kolase foto-foto acara bahagia tersebut.

Wajah bahagia serta senyum terlihat dari keduanya. Nafha tidak ada menulis apapun di untuk menjelaskan video yang mana diunggah pada hari terakhir pekan (8/3/2024) ini.

Ucapan selamat untuk keduanya pun mengalir deras dalam kolom komentar video tersebut. Meskipun begitu, warganet memberikan ucapan selamat dengan nada bercanda.

“Selamat datang sebagai bendahara utama dari seluruh cabang mamat gunshop,” tulis salah satu warganet.

“Tim survey lapangan mamat gunshop mengucapkan selamat, semoga langgeng selalu,” komentar netizen lainnya.

Meskipun begitu komika lain yang tersebut juga rekan Mamat Alkatiri turut memberikan ucapan selamat melawan lamaran tersebut. Salah satunya disampaikan oleh Praz Teguh.

“Berawal dari keraguan yang menjadi kerinduan dan juga berjalan ke pelaminan. Selamat buat lamarannya adik @/mamat_alkatiri kemudian nafafrifror @/nafhafirah,” tulis Praz lewat akun Instagramnya.

Menariknya, Praz Teguh adalah salah satu orang yang pertama kali dikenalkan sosok Nafha oleh Mamat. Saat itu, hubungan Mamat kemudian gadis ini baru sebatas idola lalu fans.

Biodata Nafha Firah

Nafha Firah memiliki nama lengkap Nurul Aliah Fil Hafirah. Ia mulai dikenal lantaran beberapa kali menyebabkan video yang digunakan mengungkapkan kekagumannya pada sosok Mamat Alkatiri.

Video-video itu diunggah ke akun TikTok @nafhafirah. Hingga kemudian video-video yang disebutkan popular kemudian menarik perhatian Mamat langsung.

Belakangan diketahui Nafha Firah adalah gadis yang tersebut berasal dari Kalukku, Kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Berdasarkan penurutan Mamat, pertemuan pertamanya dengan Nafha terjadi pada Yogyakarta. Lantaran Nafha berkuliah di tempat Jogja sejenis seperti Mamat.

Diduga Nafha pernah berkuliah di tempat Univeristas Mercu Buana. Pada Oktober 2023 lalu, ia diketahui sudah pernah menyelesaikan sidang skripsi di area fakultas Psikologi.

Awal Hubungan

Awalnya Nafha Firah merupakan fans Mamat Alkatiri. Ia memproduksi video yang digunakan mengekspresikan kekagumannya pada sosok komika tersebut.

Video ini diunggah ke TikTok pada bulan Juni 2023 yang tersebut lalu. Video yang disebutkan diiringi dengan lagu Project Pop ‘Pacarku Superstar’.

Dimana liriknya tercatat “Memandang kagum pada dirinya lewat layar kaca. Apakah mungkin saja seseorang pribadi biasa menjadi pacar individu superstar?”

Video yang dimaksud secara langsung disebarluaskan oleh Arie Kriting, sahabat Mamat Alkatiri. Ia pun ingin membantu Nafha siapa tahu berjodoh dengan Mamat.

Sementara itu, awalnya Mamat tidak ada terlalu menghiraukan pada video tersebut. Ia menganggap hal ini sebagai candaan dari teman-teman komika yang mana banyak berbuat jail kepadanya.

“Yang pertama aku engga ngerti, ini kenapa, maksudnya ada orang mendadak nge-fans sebanding aku,” jelas Mamat pada podcast bersatu Onad yang tersebut videonya diunggah ke kanal YouTube The Leonardo’s.

Namun pasca menelusuri siapa sebenarnya sosok Nafha Firah. Mamat mulai penasaran dengan perempuan tersebut.

“Habis itu saya cek ig-nya, orang baru, engga pernah DM, dengan segera saya DM,” imbuhnya.

Singkat cerita, Mamat pun bertemu untuk pertama kalinya dengan Nafha dalam Jogja. Dalam rapat itu, Praz Teguh juga turut serta.

Momen konferensi ini diunggah Praz di tempat Instagram. Ia menulis, “Sa setiap saat bertanya mengapa
dan bagaimana sampai rasa cinta di area sa pu hati bisa saja muncul begitu semata ketika sa lihat ko pu senyum” untuk seseorang yang mana hatinya jatuh dalam Perkotaan Jogja”

Sejak ketika itu, foto-foto kebersamaan Mamat juga Nafha tak pernah beredar lagi pada media sosial. Namun sanh komika menegaskan bahwa hubungannya dengan Nafha berjalan ke arah yang digunakan lebih banyak serius.

Sampai akhirnya pada awal bulan Maret 2024, Mamat kemudian Nafha melaksanakan acara lamaran. Mamat juga mengaku bahwa keduanya telah lama bertemu pihak keluarga masing-masing untuk merencanakan hubungan yang dimaksud ke jenjang pernikahan.

Related Articles

Back to top button