Lifefstyle

Profil Axel Djody Anak Ayu Azhari, Dulu Terlibat Kasus Senjata Api Ilegal Kini Nyaleg

Gragehotels.co.id – Sosok Axel Djody Gondokusumo putra Ayu Azhari belakangan menuai sorotan publik. Hal itu tak terlepas dari aksinya mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DKI 1 Dapil Ibukota Indonesia Timur.

Sama-sama dari Partai Amanat Nasional (PAN) Bersama sang ibu, Axel nampak terlibat ‘berkampanye’ di area beberapa wilayah di area Ibukota Timur. Dalam salah satu video di dalam TikTok, terlihat Axel menggebu-gebu bicara masalah pemberantasan korupsi di dalam hadapan masyarakat.

“Ingin menciptakan gol undang-undang hukuman mati bagi para koruptor. Setuju?” ujar Axel, diambil dari akun @/axeldjodygondokusumo, Selasa (30/1/2024).

Untuk lebih tinggi mengenal Axel Djody, berikut profilnya.

Profil Axel Djody Gondokusumo

Axel Djody Gondokusumo lahir pada 12 Oktober 1990 dan juga merupakan anak sulung Ayu Azhari dengan almarhum Wisnu Djody Gondokusumo.

Nama Axel Djody pernah sibuk diperbincangkan pada 2010 lalu oleh sebab itu berseteru dengan Ayu Azhari mengenai warisan. Kala itu, Axel mempermasalahkan warisan sang ayah senilai Rp150 jt yang mana harusnya diberikan padanya pada usia 10 tahun. Sempat melayangkan somasi, tindakan hukum itu untungnya berakhir damai

Perihal politik, Axel sendiri pernah mencalonkan diri sebagai caleg pada 2013 lalu. Ia memberanikan diri progresif sebagai calon anggota DPR dari Dapil X meliputi Gresik dan juga Lamongan.

Putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo [Instagram]
Putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo [Instagram]

Namun upaya yang dimaksud gagal juga Axel mencoba peruntungan di dalam dunia tarik suara. Pada 2019, Axel dipercaya untuk menggarap lagu untuk soundtrack sebuah film layar lebar bertajuk Sang Prawira.

Sayang pada 2020, pria berusia 32 tahun ini menjadi perbincangan pasca ditangkap polisi oleh sebab itu menyelundupkan senjata api secara ilegal.

Axel pun dijatuhi hukuman penjara selama 8 bulan pada Pengadilan Negeri Ibukota Indonesia Selatan. Ia kemudian dibebaskan pada April 2021.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button