Lifefstyle

Profil Anofial Asmid Ayah Atta Halilintar Punya Banyak Bisnis dalam Luar Negeri, Kini Terseret Sengketa Tanah

Gragehotels.co.id – Nama Halilintar Anofial Asmid belakangan ini sedang padat menjadi sorotan. Penyebabnya, ayah Atta Halilintar itu sedang menghadapi tindakan hukum dengan pengurus yayasan pondok pesantren Al Anshar, Pekanbaru, Riau.

Terbaru, hambatan yang digunakan ia hadapi tak semata-mata mengenai tanah seluas 1,9 hektar. Sosoknya juga dituding mengakibatkan kabur uang yayasan sebesar Rp2 miliar.

Hal itu pun disampaikan segera oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Anshar. Dalam keterangannya, uang yang dimaksud dialihkan ke account milik pribadi ayah Thariq Halilintar.

“Kami meninjau sikap dan juga tindakan beliau, ini tak mencerminkan pribadi seseorang muslim lagi, teristimewa persoalan pengelolaan keuangan yayasan,” kata Amal Indrawan, pengurus yayasan di konferensi pers di tempat Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Mulai Pekan (11/3/2024).

“(Di mana) yang tersebut seharusnya masuk ke akun yayasan, dialihkan ke akun pribadi,” imbuhnya.

Saat ditanya berapa nominal uang tersebut, Amal Indrawan mengatakan, “di melawan Simbol Rupiah 2 m (miliar).”

Lantas bagaimana sih sosok Halilintar Anofial Asmid ini. Ayah dari 11 anak ini juga diketahui mempunyai deretan usaha yang tersebut ada dalam luar negeri.

Profil Anofial Asmid

Pemilik nama lengkap Halilintar Anofial Asmid ini lahir di area Dumai, 13 Oktober 1968. Ia merupakan putra sulung dari enam bersaudara.

Ayah Anofial Asmid ini bernama Asmid bin Datuk Syamsuddin Malako Kayo. Sementara sang ibu adalah Nurdini binti Zainuddin.

Diketahui, ayah Halilintar Anofial Asmid berasal dari Padang Tarok, Baso, Agam juga individu pekerja di area Accounting Department Caltex. Sementara ibunya merupakan lulusan Fakultas Bidang kedokteran dari Universitas Andalas, berasal dari IV Angkek, Agam.

Sementara untuk Halilintar Anofial Asmid sendiri merupakan lulusan Universitas Indonesia dengan jurusan Teknik Elektro angkatan 1987. Halilintar Anofial Asmid juga menggeluti usaha butik juga kafe di tempat negara Prancis dan juga peternakan kambing dalam negara Australia.

Sebelum dikenal sebagai konten kreator, Halilintar Anofial Asmid disebut melakukan perjalanan kegiatan bisnis ke lebih banyak dari 100 negara di dalam lima benua. Dikatakan, ia menjalankan bidang usaha butik lalu kafe di dalam Prancis. Ia juga punya peternakan kambing pada Australia.

Seperti yang dimaksud diketahui pula, ia menikah dengan istrinya Lenggogeni Faruk pada 1993. Dari pernikahannya itu ia dikaruniai 11 anak lalu rumah tangganya masih langgeng sampai sekarang.

Keluarganya memiliki julukan Gen Halilintar. Keluarga Halilintar ini disorot pada tahun 2015, kala itu berawal dari buku hingga menghasilkan kanal Youtube keluarga.

Related Articles

Back to top button