Nasional

Presiden Diisukan Jadi Ketum Partai Golkar, Istana: Jokowi Fokus Bekerja

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Istana Kepresidenan menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menjabat sebagai ketua umum partai kebijakan pemerintah manapun termasuk Partai Golkar.

Hal yang disebutkan menanggapi pernyataan anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam yang digunakan menyampaikan Presiden Jokowi sudah ada menjadi kader sejak dulu serta layak menjadi ketua umum partai berlogo pohon beringin itu.

“Terkait isu bahwa Presiden Jokowi akan masuk dan juga menjadi ketua umum parpol tertentu, sudah ada lama didesas-desuskan serta terus digulirkan. Faktanya, sampai pada waktu ini, Presiden Jokowi tak menjadi ketua umum satu parpol-pun,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Selasa (19/3/2024).

Ari mengatakan, isu atau wacana juga dinamika yang mana tumbuh di area Partai Golkar menjadi urusan internal partai tersebut. “Saat ini Presiden Jokowi fokus bekerja untuk menjadi pemimpin jalannya pemerintahan sampai berakhirnya masa jabatan pada 20 Oktober 2024,” kata Ari.

Perlu diketahui, anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam menyatakan, Presiden Jokowi telah menjadi kader Partai Golkar sejak lama.

Ridwan menyampaikan Presiden Jokowi telah menjadi kader Golkar sejak lama. Meski tidaklah bergabung dalam kepengurusan partai, namun Jokowi melaksanakan doktrin Golkar yakni Karya Siaga Gatra Praja.

Doktrin tersebut, katanya, mengajarkan setiap kader bekerja secara profesional juga membela pemerintah. Dan menurutnya, Jokowi sudah ada menjadi kader Golkar selama menjalankan doktrin tersebut. “Jadi doktrin kekaryaan itu telah dilaksanakan serta Pak Jokowi ini pengurus Asosiasi Mebel Indonesia, di dalam tahun 2002, dimulai tahun 97,” kata Ridwan.

Related Articles

Back to top button