Nasional

Politikus PDIP Akui Lebih Mudah Jalin Hubungan Baik dengan Prabowo Ketimbang Jokowi

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Sitorus menilai hubungan pribadi dengan semua lawan politiknya terjalin baik. Namun, ia menuturkan, hubungannya tak terjalin baik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dedi menilai Jokowi sudah membakar rumahnya sendiri, PDIP. Jokowi merupakan kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu. PDIP sempat mengusung Jokowi maju di dalam Pilwalkot Solo juga Pilgub DKI Jakarta.

“Hubungan kita dengan semua baik, yang dimaksud tidaklah baik itu cuma dengan Jokowi. Karena apa, oleh sebab itu beliau lebih tinggi memilih membakar rumahnya sendiri untuk kepentingan ia dan juga keluarganya. Kalau dengan yang digunakan lain kita enggak ada masalah,” kata Dedi ketika ditemui di area Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Saat disinggung lebih banyak mudah menjalin komunikasi dengan Prabowo, Dedi menyatakan, dirinya semata-mata sulit untuk menjalin hubungan baik dengan Jokowi. “Yang tidak ada mungkin saja kita masih berhubungan baik dengan Pak Jokowi, itu belaka kesimpulannya,” ujar Dedi.

Sekadar informasi, Jokowi merupakan kader PDIP. PDIP telah lama mengusung Jokowi ke Pilwalkot Solo 2005 dan juga Pilgub DKI Ibukota Indonesia pada 2012. Bahkan, PDIP mengusung Jokowi di dalam Pilpres 2014.

Namun, arah kebijakan pemerintah Jokowi juga PDIP berbeda di pemilihan 2024. PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di dalam Pilpres 2024. Jokowi memang sebenarnya tak menyatakan sikap dukungan ke siapa pun, namun sang putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka progresif berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Related Articles

Back to top button