Bisnis

PNS Pindah ke IKN, Siap-Siap Terima “Paket Tunjangan Pionir”

Gragehotels.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara kemudian Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas telah terjadi menyiapkan sebagian paket tunjangan terhadap para PNS yang mana dipindah ke IKN. Tunjangan-tunjangan yang disebutkan bernama Tunjangan Pionir.

Dalam Tunjangan yang disebutkan ada paket yang tersebut berisikan biaya kepindahan dari tempat tinggal ke IKN.

“Ada tunjangan kepindahan, packing, kemudian tunjangan merek berangkat dengan keluarganya ke tempat itu,” ucapannya pasca Peresmian Bersama Mal Pelayanan Publik serta Percepatan Penyelenggaraan MPP Digital, yang tersebut dikutip, Hari Jumat (8/3/2024).

Menurut Anas, sebenarnya pembahan Tunjangan Pionir untuk PNS telah selesai. Sayangnya, dirinya belum merinci besaran biaya untuk tunjangan-tunjangan tersebut.

Setidaknya, pada tahap awal pemerintah akan memindahkan 2.500 ASN ke IKN pada Juli.

Selain tunjangan kepindahan, para PNS juga akan mendapatkan tunjangan biaya pesawat untuk pindah ke Kalimantan Timur.

Bagi yang mana jauh, PNS juga bisa jadi memanfaatkan, kapal laut untuk sanggup menghadirkan perabotan furnitur milik para ASN.

“Dapat tunjangan naik pesawat, yang tersebut sangat jauh naik pesawat. Kecuali yang mana dekat kemungkinan besar (bisa naik kapal laut), bawa lemari, bawa apa,” ucap dia.

Adapun, pemerintah telah dilakukan memetakan PNS-PNS mana yang masuk di tahap awal dipindah ke IKN. Mulai dari ASN pertahanan dan juga Ketenteraman (Hankam), ASN muda, juga yang tersebut memiliki kemampuan digital.

Yang pasti, perpindahan PNS akan dilaksanakan secara bertahap.

Related Articles

Back to top button