Ini Dia Perbedaan Samsung Galaxy Tab S6 Dan Samsung Galaxy Tabs S7

Ini Dia Perbedaan Samsung Galaxy Tab S6 Dan Samsung Galaxy Tabs S7 – untuk anda yang sedang memilih tablet untuk pekerjaan dan kegiatan anda samsung menawarkan samsung galaxy tab series dimana produk ini menawarkan tablet dengan harga yang terjangkau manun saman untuk di gunakan. Saya akan menjelaskan paroduk samsung yaitu samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7. Ini dia perbedaan samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7 yang mungkin belum anda ketahui. Untuk kenyamanan anda memilih dan mendapat pilihan terbaik untuk dijadikan tablet kesayangan anda.

Beberapa tahun yang lalu ada orang – orang yang menggunakan ponsel pintar dan juga tablet secara bersamaan. Dan di masa itu mulailah tablet marak di pasaran, dan tablet jadi banyak di pilih karena menghadirkan layar yang lebih besar tapi nyaman di bawa kemana – mana. Namun dengan perkembangan zaman ponsel pintar semakin pintar dan teknologi semakin meningkan sehingga pengguna tablet sudah mulai berkurang. Lalu bahan ada beberapa ponsel pintar hadir dengan layar besar dan  perbandingan layar tersebut sekitar 16:9 atau 18:9 dan aja juga yang 19:9 atau bahkan ada yang lebih.

Samsung tidak takut dengan perkembangan tersebut karena samsung tetap konsisten memproduksi tablet baru beserta pula dengan berkembangnya teknologi tablet tersebut setiap tahunnya. Perusahaan asal korea tersebut selalu menghadirkan tablet yang menarik dan banyak orang yang menanti pengeluaran tablet dari samsung tersbut karena kualitas samsung juga sudah teruji.

Di tahun 2019 samsuung menghadirkan tablet galaxy tab terbaru yaitu samsung galaxy tab s6 dan pada tabun 2020 samsung juga mengeluarkan produk terbarunya  yaitu samsung galaxy tab s7. Dalam satu tahun ini dapat menghadirkan produk tablet mungkin orang – orang berpikir bahwat kedua tablet tersebut tidak ada bedanya  tapi simak perbedaan tablet samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7 yang mungkin belum anda ketahui

Ini Dia Perbedaan Samsung Galaxy Tab S6 Dan Samsung Galaxy Tabs S7

 Perbedaan Samsung Galaxy Tab S6 Dan Samsung Galaxy Tabs S7

  1. Perbedaan Ukuran Atau Dimensi Bodi

Samsung memproduksi samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7 dengan layar yang lebar namun ukuran layar mereka pun berbeda samsung galaxy tab s6 hadir dengan ukuran dimensi 244.5 x 159.5 x 5.7 mm dengan berat bobot 420 gram sedangkan samsung galaxy tab s7 hadir dengan ukuran dimensi 253.8 x 165.3 x 6.3mm dengan berat bobot 498 gram. Dari segi ukuran dan dimensi jelas samsung galaxy tab s7 lebih lebar dan berat bobot samsung galaxy tab s7 lebih besar dari samsung galaxy tab s6 namun kesamaan dari samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7 desain bodi mereka terbuat dari aluminum dan frame yang digunakan juga menggunakan aluminum lalu di bagian depan terdapat lapisan kaca.

  1. Perbedaan Chipset Samsung Galaxy Tab S6 Dan Samsung Galaxy Tab S7

Taukah anda bahwa chipset dari samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s6 sama sama mengnawarkan chipset snap dragon kelas atas namun tetap ada perbedaannya  loh yaitu snapdragon yang di gunakan beda generasi. Samsung galaxy tab s6 menggunakan snapdragon 855 yang dibangun dengan fabrikasi 7nm sedangkan samsung galaxy tab s7 menggunakan snapdragon 865+ yang dibangun dengan fabikasi 7nm juga. Dari hal ini jelas samsung galaxy tab s7 memiliki performa yang lebih baik meskipun performa dari samsung galaxy tab s6 juga tidak bisa di bilang buruk tapi tetap termasuk kualitas kelas atas. Jika anda ingin memainkan aplikasi game berat dan ingin memainkan nya dengan layar yang lebar agar puas samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7 adalah jawabannya.

  1. Ketahanan Kapasitas Baterai Dan Teknologinya

 Perbedaan Samsung Galaxy Tab S6 Dan Samsung Galaxy Tabs S7

Karena keduanya menghadirkan layar yang berbeda dan itu akan berpengaruh ke kapasitas dari baterai samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7. samsung galaxy tab s6 hadir dengan kekuatan kapasitas baterai 7.040 mAh sedangkan untuk samsung galaxy tab s7 hadir kdengan kekuatan kapasitas baterai yang dimiliki 8.000 mAh. Tapi kesamaan dari baterai samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7 tersebut adalah keuda tablet tersebut sama sama mendukung teknologi pengisian cepat tap sedikit perbedaan nya jika samsung galaxy tab s6 sudah di dukung dengan teknologi pengisian cepat 45 W sementara samsung galaxy tab s7 hanya di dukung dengan teknologi pengisian cepat 15 W. dari pesifikasi ini jelas samsung galaxy tab s7 masih di atas, samsung galaxy tab s7 jelas lebih menarik dengan penawaran pengisian baterai lebih cepat karena mungkin samsung galaxy tab s7 di tujukan untuk karywan atau pekerja orang – orang sibuk yang menggunakan tablet setiap saat.

  1. Perbedaan Posisi Sidik Jari Samsung Galaxy Tab S6 Dan Samsung Galaxy Tab S7

samsung galaxy tab s6 dam samsung galaxy tab s7 menghadirkan fitur fingerprint scanner atau sensor sidik jari namun kedua hal tersebut juga meiliki perbedaan loh yaitu teknologi dan posisi dari finger print scanner atau sensor sidik jari tersebut memberikan pengalam yang berbeda untuk para penggunanya. samsung galaxy tab s6 menghadirkan layar AMOLED maka samsung galaxy tab s6 menghadirkan teknologi sensor sidik jadi di bawah layar, teknologi yang satu ini biasa di pakai untuk ponsel pintar yang menggunakan panel AMOLED. Berbeda dengan samsung galaxy tab s7 yang tidak memakai panel AMOLED, panel yang di gunakan samsung galaxy tab s7 adalah panel IPS. Oleh karena itu sensor sidik jadi yang mereka gunakan tidak di bawah layar melainkan di bagian samping tablet tersebut. Selain itu teknologi yang membedakan samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7 adalah type C USB, samsung galaxy tab s7 sudah menggunakan teknologi tipe 3.2 yang lebih baik jika di bandingkan samsung galaxy tab s6 yang masih menggunakan teknologi type 3.1.

teknologi yang lain antara samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7 yang membedakan keduanya adalah stylus pen atau yang biasa di sebut s pen. Stylus pen dari samsung galaxy tab s7 lebih presisi jikaa di bandingkan dengan stylus pen atau s pen dari samsung galaxy tab s6. Pasalnya s pen yang di gunakan samsung galaxy tab s7 memiliki latency  9 ms yang membuat penggunak samsung galaxy tab s7 akan merasakan pengalaman menulis atau menggambar seperti di atas kertas. Lalu untuk stylus pen atau s pen yang di samsung galaxy tab s6 masih menggunakan s pen dengan latency 26 ms.

melihat perbedaan antara presifikasi samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7 jelas bahwa samsung galaxy tab s7 lebih layak di pilih. Jika kita lihat kedua tablet ini samsung galaxy tab s6 dan samsung galaxy tab s7 memasang bandrol harga yang sama yakni sekitar 12 jutaan. Dengan prosesor yang lebih baru dan teknologi yang lebih baru juga maka saya sarankan untuk memilih samsung galaxy tab s7 namun bukan berarti samsung galaxy tab s6 bisa dibilang buruk karena samsung galaxy tab s6 masih memiliki kelebihan lainnya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad Pro, Wajib Diketahui Sebelum Beli

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment