Bisnis

Penyesuaian Koridor 14 TransJakarta Karena Kepadatan Lalu Lintas, Akses JIS Terbatas

Gragehotels.co.id – Transjakarta, salah satu moda transportasi massal pilihan warga Jakarta, kembali melakukan penyesuaian di rute layanannya. Kali ini, penyesuaian yang disebutkan terjadi pada Koridor 14: Senen – Landasan Pacu. 

Sebelumnya, Koridor 14 menghubungkan Senen dengan JIS (Jakarta International Stadium), melalui rute yang digunakan telah terjadi ditetapkan. Namun, di beberapa waktu terakhir, terdapat kegiatan penting yang mana berlangsung dalam sekitar JIS, khususnya kampanye akbar dari salah satu pasangan calon presiden.

Perubahan signifikan yang dimaksud terjadi adalah perpendekan rute Koridor 14 dari Senen menuju JIS. Kini, rute yang disebutkan berakhir pada Landasan Pacu. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap kepadatan lalu lintas lalu kendaraan yang terjadi di area sekitar JIS.

Tidak hanya sekali itu, Transjakarta juga mengumumkan bahwa pelayanan di tempat halte Danau Agung hingga JIS akan dihentikan sementara. Hal ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan perjalanan di menghadapi situasi lalu lintas yang padat di tempat sekitar JIS.

“Koridor 14: Senen – JIS mengalami perpendekan rute menjadi Senen – Landasan Pacu (sebelumnya Halte Landasan Pacu Timur) terkait adanya kegiatan di tempat sekitar JIS. Sementara tidaklah melayani Halte Danau Agung s/d JIS..Terima kasih,” tulis akun Twitter Trans Jakarta, diambil pada Hari Sabtu (10/2/2024).

Pengumuman ini tentu menjadi kabar penting bagi para pengguna Koridor 14, teristimewa bagi mereka yang dimaksud miliki destinasi atau rute perjalanan menyeberangi area tersebut.

Pihak Transjakarta juga memberikan imbauan untuk penumpang agar memilih jalur alternatif atau moda transportasi lain sebagai solusi untuk menghindari kemacetan.

Related Articles

Back to top button