Olahraga

Pengamat Balap: Marc Marquez Menunjukkan Lebih Kalem di area MotoGP 2024

Gragehotels.co.id – Pengamat MotoGP, Ricard Jove mengatakan Marc Marquez tampil lebih lanjut kalem di tempat MotoGP 2024. Jove menganalisis, pemilik nomor 93 itu sekarang sudah ada mempunyai perhitungan tambahan ketika tampil dalam rute balap.

Marquez akhirnya sukses menyelesaikan debutnya sama-sama Gresini Ducati pada MotoGP Qatar 2024, Awal Minggu (11/3/2024) lalu. Tim berjuluk The Baby Alien berhasil menduduki sikap keempat di balapan tersebut.

Catatan ini tentu sangat baik bagi peserta balap debutan seperti Marquez. Pencapaian baik pada balapan pertama ini juga menunjukkan kondisi kebugaran The Baby Alien telah membaik.


Jove pun melemparkan pujian terhadap penampilan Marquez di tempat MotoGP Qatar 2024. Pengamat MotoGP itu mengungkapkan The Baby Alien sukses menunjukkan sisi ‘kalem-nya’ untuk meraih hasil terbaik.

“Saya mengamati Marc yang mana berbeda, saya melihatnya lebih besar teratur, yang bukan akan terlalu mengalami kegagalan. Seorang Marc yang berpikir, tiada lagi serupa seperti dulu,” kata Jove dinukil dari situs Motosan, Awal Minggu (18/3/2024).

Namun demikian, Jove juga tak ragu menyatakan Marquez akan kembali ‘beringas’ ketika di kondisi prima. Terlebih, Ducati tentu akan menyokong enam kali juara dunia itu untuk menambah gelarnya.


“Ketika Marc pada kondisi 99 persen, ia akan mengambil risiko kemudian terlebih lagi mengetahui bahwa Ducati tidak ada akan mengecewakan Anda,” tutur Jove.

Jove sendiri mengakui Marquez mempunyai kesempatan besar untuk menjadi juara MotoGP 2024. Dia meyakini, Ducati tidak ada akan berani menghalangi langkah Marquez andai ia berhasil masuk pada persaingan perebutan penghargaan juara.

“Ada atlet sepeda dengan motor yang disebutkan yang memiliki level lebih banyak tinggi, namun tentu sekadar beliau akan mempunyai opsi untuk memperjuangkan gelar. Ducati tak sanggup main-main seperti ini. Mereka tidak ada melakukannya tahun lalu ketika merekan mempunyai kesempatan untuk bermain sedikit lalu membiarkan para peserta balap bertarung serta tidaklah terlibat lagi. Dia tak akan menghalangi Marc Márquez,” imbuhnya.

Related Articles

Back to top button