Nasional

Pemilihan Umum 2024 Berjalan Aman lalu Damai, Himalo Apresiasi Performa TNI-Polri

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Himpunan Warga Lombok (Himalo) DKI Jakarta mengapresiasi kinerja TNI-Polri di menjaga pesta demokrasi lima tahunan pada Indonesia. Sebab pelaksanaan pemilihan 2024 berjalan dengan aman kemudian damai.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Himalo Karman BM pada waktu mengggelar membuka puasa bersatu dengan kelompok etnis yang tersebar di berbagai negara Lombok yang tersebut berdomisili di dalam Ibukota juga sekitarnya di tempat Ibukota Indonesia Timur pada Minggu, 31 Maret 2024.

Bukber ini pada gelar kejuaraan di rangka syukuran melawan terselenggaranya pemilihan raya 2024 yang mana berjalan dengan damai, aman, lalu tertib tanpa ada kendala yang digunakan berarti lalu juga tak ada isu SARA yang mana membelah warga seperti 2014 serta 2019.

“Dalam peluang Ramadan tahun ini, selain silaturahim dengan warga masyarakat migran Lombok di tempat Ibukota sekaligus mensyukuri pilpres berjalan aman lalu damai,” ujar Ketua Umum Himalo Karman BM.

Menurut Karman, pihaknya memberi apresiasi semua pihak termasuk aparat keamanan yang mana mampu menjaga situasi masih kondusif dan juga memberi jempol terhadap kedewasaan publik Indonesia pada mengatur perbedaan pilihan politik.

“Tentu aparat Kepolisian lalu TNI patut diberi apresiasi. Momentum ini juga kami ucapkan selamat untuk semua pihak yang sudah pada beri kepercayaan oleh publik teristimewa pada pada Prabowo Subianto dan juga Gibran Rakabumi yang mana telah dilakukan di tempat tetapkan sebagai pemenang di Pilpres oleh KPU,” Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pergerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII).

Menurut Karman, pada tiga kali penyelenggaraan pilpres sejak 2014, Prabowo terus-menerus menang di area Nusa Tenggara Barat (NTB) termasuk Lombok dengan prosentase konsisten di tempat melawan 70%. Hal ini membuktikan sosok Prabowo di area cintai oleh rakyat NTB.

“Memang sosok Prabowo ini pada cintai oleh rakyat NTB terbukti sejak 2014 Prabowo setiap saat menang di area menghadapi 70% ya. Maka dari itu kami usulkan untuk Prabowo agar ada kader terbaik NTB mengisi kabinet Prabowo-Gibran nantinya. Siapa pun itu Prabowo yang dimaksud lebih banyak memahami. Kami di sikap mengusulkan agar menjadi atensi yang digunakan serius,” ucapnya.

Related Articles

Back to top button