Bisnis

pemerintahan Setop Pemberian Bansos Beras 10 Kg

Gragehotels.co.id – otoritas untuk sementara waktu akan menghentikan pemberian bansos beras 10 Kg terhadap para penerimanya mendekati pencoblosan 14 Februari 2024.

Hal yang disebutkan dikatakan dengan segera oleh Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi ketika dikonfirmasi Suara.com pada Selasa (6/2/2024).

“Sedang dipertimbangkan untuk dihentikan sementara dihari tenang tanggal 11 Februari sampai dengan pencoblosan 14 Februari 2024. Kami akan informasikan kembali secepatnya akibat Bulog juga sudah ada menciptakan Perencanaan Distribusi se-Indonesia,” kata Arief.

Arief mengungkapkan Bantuan Pangan Beras 10 Kg ini telah direncanakan sangat jauh terpencil hari kemudian sangat diperlukan bagi penduduk kelas bawah pada berada dalam kenaikan biaya komponen pokok yang mana terus menjulang.

“Pada ketika bersamaan Bantuan Pangan Beras ini sangat efektif menahan kenaikan nilai tukar akibat turunnya Produksi Beras,” kata Arief.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa bantuan beras 10 Kg akan diberikan hingga bulan Juni.

“Ini nanti akan diberikan bulan Januari, Februari, Maret setuju mboten? Yang tidaklah setuju angkat tangan. Setelah Maret akan dilanjutkan lagi April, Mei, Juni, setuju mboten?” ujar Presiden Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

Presiden Jokowi pun menjelaskan bahwa bantuan pangan sebagai beras 10 kilogram yang dimaksud bisa jadi dilanjutkan pasca bulan Juni apabila anggaran negara mencukupi.

“Nanti pasca Juni saya akan hitung-hitung lagi APBN kita, kalau memungkinkan akan dilanjutkan lagi,” imbuhnya.

Kepala Negara juga mengatakan bahwa beras yang digunakan diserahkan terhadap publik yang dimaksud merupakan beras pilihan yang tersebut miliki kualitas paling baik. Presiden pun memohonkan warga untuk secara langsung mencobanya dalam rumah.

“Saya kira beras yang digunakan bapak, ibu terima itu bukanlah beras medium, tapi premium. Nanti sampai di tempat rumah segera dimasak, coba, sebab berasnya beras pilihan semua,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button