Nasional

Pembunuh WNI Ditembak Mati Polisi Tanah Melayu

Gragehotels.co.id – Tersangka pembunuh perempuan Warga Negara Indonesia (WNI) di dalam Petaling Jaya, Selangor, akhirnya ditembak tertutup oleh polisi Malaysia.

Dalam keterangan pers pada Kamis (1/2/2024), Kepala Polisi Selangor Hussein Omar Khan CP mengatakan, pada Rabu (31/1/2024) pukul 17.30 waktu setempat, sebuah penggerebekan dijalankan Seksi Kriminal Berat (D9) Kepolisian Selangor, di dalam sebuah rumah susun lima lantai dalam kawasan Taman Bukit, Subang, Shah Alam, Selangor.

Ia mengatakan, penggerebekan untuk mengungkap satu tindakan hukum pembunuhan dengan luka delapan tusukan orang perempuan WNI berusia 19 tahun dalam Sungai Way, Petaling Jaya pada Mulai Pekan (29/1/2024).

Dalam penggerebekan tersebut, ia menyatakan orang terdakwa laki-laki berusia 20-an yang mana tidak warga negara Negara Malaysia bertindak agresif lalu menyerang petugas polisi dengan menggunakan sebilah parang pada lokasi kejadian.

Polisi melegakan tembakan untuk membela diri. Tersangka dipastikan tewas dalam lokasi kejadian kemudian turut disita sebuah parang berukuran panjang 28 cm.

Investigasi dilaksanakan berdasarkan pasal 307 KUHP, ujar dia.

Kepolisian Petaling Jaya menerima telepon dari Mers 999 pada Awal Minggu sekitar pukul 06.30 waktu setempat dari pribadi pria warga lokal yang dimaksud menginformasikan menemukan seseorang perempuan yang tidak ada diketahui etnisnya bukan sadarkan diri pada dekat tangga apartemen Mentari di tempat kawasan Desa Mentari, Sungai Way, Petaling Jaya.

Divisi Forensik D10 Kantor Polisi Selangor, kelompok medis Rumah Sakit Sungai Buloh juga dibantu kelompok patologi dari Pusat Pengobatan Universitas Malaya sudah pernah mendatangi lokasi serta melakukan pemeriksaan tubuh korban.

Saat kejadian, ditemukan luka di tempat bagian leher, dada kemudian kedua tangan korban.

Laporan media lokal menyebutkan laki-laki terdakwa pembunuhan dipercayai sebagai teman lelaki korban. Kepolisian Negara Malaysia masih melanjutkan penyelidikan terkait persoalan hukum tersebut.

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur membenarkan perempuan yang tersebut terbunuh merupakan WNI jika Jawa Timur. Bekerja di tempat Malaya tanpa memiliki dokumen.

KBRI sudah berhasil menghubungi keluarga korban pada Jawa Timur, dan juga menyampaikan proses penyelidikan masih berjalan sehingga jenazah masih belum dapat dipulangkan ke Indonesia. (Antara)

(Sumber:

Related Articles

Back to top button