Teknologi

Netflix Ketakutan perihal Ancaman AI, Hal ini Katanya

Gragehotels.co.id – Rangkaian streaming film Netflix ternyata bergabung ketakutan mengenai perkembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Korporasi jika Amerika Serikat itu bahkan memberikan peringatan keras khusus tentang ancaman AI.

Dalam laporan tahunan yang mana diajukan ke SEC (Komisi Sekuritas juga Bursa AS), Netflix mengaku kalau Teknologi AI generatif akan berdampak buruk pada operasi bisnisnya.

“Jika pesaing kita mendapatkan keuntungan dengan menggunakan teknologi tersebut, kemampuan kita untuk bersaing secara efektif lalu hasil operasi kita dapat terkena dampak buruk,” tulis Netflix pada laporannya, diambil dari Gadgets Now, Selasa (30/1/2024).

Netflix menilai kalau adopsi teknologi Kecerdasan Buatan yang dimaksud terus berprogres ini dapat berefek pada kekayaan intelektual perusahaan maupun hak cipta.

“Penggunaan atau adopsi teknologi baru serta yang digunakan sedang tumbuh dapat meningkatkan paparan kita terhadap klaim kekayaan intelektual, juga ketersediaan hak cipta dan juga proteksi kekayaan intelektual lainnya untuk materi yang dimaksud dihasilkan Kecerdasan Buatan masih belum pasti,” lanjut perusahaan.

Meskipun khawatir persoalan AI, Netflix sekarang ini sudah ada tak was-was perihal ancaman penyebaran virus Corona yang mana sempat melanda awal 2020 lalu. Kini dia tak lagi memasukkan pandemi penyebaran virus Corona sebagai peringatan.

“Pandemi virus corona (COVID-19) yang mana sedang berlangsung mengganggu perusahaan kami, meningkatkan biaya, menyebabkan penundaan rilis konten, serta kemungkinan besar berdampak lagi pada usaha dan juga hasil operasional kami,” tulis Netflix di laporan sebelumnya pada 2022 lalu.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button