Otomotif

Mulai Dijual 28 Maret, Segini Harga serta Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi SU7

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Mobil listrik Xiaomi SU7 akan mulai dijual pada Kamis, 28 Maret 2024, khusus untuk bursa China. Lantas, berapa nilai tukar mobil listrik dari perusahaan yang tersebut terkenal memproduksi smartphone serta perangkat elektronik itu?

Melansir South China Morning Post, Kamis (14/3/2024), Lei Jun, Chief Executive Officer atau pimpinan Xiaomi pernah mengungkapkan bahwa mobil sedan ramah lingkungan itu tidak ada akan dibanderol dengan nilai murah, mengingat teknologi yang dimaksud tertanam dalam dalamnya.

Diungkapkan Lei Jun, Xiaomi SU7 tak akan dijual pada bawah 140 ribu Yuan atau Rp306 juta. Pasalnya, SU7 dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas seperti sistem penggerak otonom serta kokpit digital.

Tetapi, Lei Jun memverifikasi bahwa pihaknya ingin memberikan pilihan untuk konsumen China untuk miliki mobil impian, seperti BYD kemudian Tesla. Itu menandakan bahwa nilai yang mana akan dirilis akan di tempat bawah dari produk-produk Tesla serta brand senegaranya, BYD.

Berdasarkan bocoran yang mana beredar, Xiaomi diperkirakan akan memasang tarif SU7 antara 250.000 Yuan (Rp541,8 juta) hingga 370.000 Yuan (Rp801,9 juta). Tetapi, bilangan yang disebutkan masih perkiraan berdasarkan hasil review dari sebagian media dengan syarat China.

Soal spesifikasi, mobil listrik Xiaomi SU7 dikembangkan sejak 2020 oleh Li Tianyuan yang digunakan pernah mendesain mobil BWM. Li dibantu James Qiu yang mana sebelumnya bekerja untuk Mercedes-Benz.

Xiaomi SU7 diklaim punya aerodinamika tinggi dengan koefisien drag belaka 0,195 Cd. Nominal yang disebutkan sangat jauh lebih tinggi rendah dibandingkan mobil listrik lain yang digunakan sudah diproduksi. Namun, perlu dicatat, nomor itu dihitung tanpa keberadaan lidar.

Secara dimensi, Xiaomi SU7 punya panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm dan juga tinggi 1.455 mm. Sementara sumbu rodanya 3.000 mm dengan bagasi besar yang dimaksud kapasitasnya mencapai 517 liter.

Mobil listrik ini hadir di dua varian berbeda, yakni standard serta Max. Pada varian standard, pabrikan membekalinya dengan mesin V6 berpenggerak roda belakang yang tersebut mampu menghasilkan kembali tenaga maksimum 220 Kw lalu torsi 400 Nm.

Sedangkan untuk varian Max, mengusung penggerak semua roda (AWD) dengan dual-motor yang mana mampu menciptakan tenaga 425 kW serta torsi puncak 838 Nm. Sementara untuk berakselerasi 0-100 km/jam hanya sekali perlu 2,7 detik.

Related Articles

Back to top button