Olahraga

Modal Cemerlang dalam GBK, Timnas Indonesia Diharapkan Meraih kemenangan pada Vietnam

Gragehotels.co.id – Setelah menaklukkan Vietnam di area event Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu di dalam Qatar. Timnas Indonesia kembali membungkam Vietnam dengan skor sejenis satu-nol pada kompetisi Kualifikasi Piala Bumi 2026 Grup F.

Capaian ini meruapakan kemenangan beruntun kedua regu asuhan Shin Tae-yong berhadapan dengan Vietnam yang tersebut dilatih Philippe Troussier.

Pengamat sepak bola Akmal Marhali berharap Timnas Indonesia menang lagi pada pertandingan tandang pada 26 Maret nanti di area Stadion My Dinh Hanoi Vietnam. Agar kesempatan lolos ke fase selanjutnya semakin terbuka lebar. Menurutnya Timnas Indonesia pada waktu ini telah waktunya lebih lanjut berprestasi.

“Ini catatan bagus hasil yang mana harus disyukuri, dua kali Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dua kali secara beruntun. Walaupun dengan gol dari kesalahan lawan.” kata pendiri Save Our Soccer (SOS), hari terakhir pekan (22/3/2024).

Karena itu, Akmal mengharapkan timnas penuh percaya diri. Sehingga mampu mendirikan build up, sinergi pemain, paling penting sisa waktu jelang laga dalam Vietnam.

“Harus ada pembenahan sisi fisik, utamanya pemain main dalam Eropa Seperi Struick , Hubner, Idzes, Nathan, dia harus adaptasi cuaca Asia yang tersebut panas, walau bermain bagus tapi kelihatan kedodoran secara fisik,” kata Akmal.

Selain itu, ia berharap Timnas Indonesia kembali menang dalam Vietnam nanti. Sebab, dengan kemenangan dalam kandang Vietnam membuka membuka potensi kita lolos ke fase selanjutnya semakin besar.

“Dengan materi yang digunakan ada pada waktu ini Timnas Indonesia telah waktunya banyak prestasi,” tuturnya.

Indonesia memang benar harus kerja lebih besar keras agar dapat mengungguli laga di dalam Vietnam nanti. Dengan adanya tambahan dua pemain baru yakni Thom Haye juga Ragnar Oratmangun menurut Akmal akan bisa jadi menjadi mengisi kekosongan puzzle Timnas Indonesia.

“Pada laga di dalam Vietnam kita dapat dua tenaga baru pada diri Thom Haye kemudian Ragnar Oratmangun. Mereka telah gabung semoga ini sanggup jadi puzzle yang dimaksud dibutuhkan Timnas Indonesia,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button