Mobile Legends x TikTok

Mobile Legends x TikTok merupakan sebuah trend yang populer belakangan ini. Trend ini berawal dari aplikasi TikTok yang kemudian diikuti oleh beberapa pengguna TikTok yang bermain game online Mobile Legends. Didalam trend ini berisikan sebuah video TikTok dengan durasi beberapa detik yang digunakan sebagai intro di aplikasi Mobile Legends saat seseorang membuka atau login ke dalam Mobile Legends. Berikut adalah beberapa hal seputar trend yang juga dikenal dengan sebutan ML x TT tersebut.

Apa Itu Tren Mobile Legends x TikTok?

Mobile Legends x TikTok

Mobile Legends

Mobile Legends atau yang sering dikenal dengan singkatan ML adalah sebuah aplikasi game online yang populer beberapa tahun belakangan ini. Sebelum membahas mengenai Mobile Legends x TikTok lebih lanjut kita harus mengenal beberapa hal seputar game bergenre Multiplayer Online Battle Arena atau yang disingkat MOBA ini.

Mobile Legends adalah sebuah game online yang bisa dimainkan di smartphone baik Android maupun iOS. Untuk mendownloadnya bisa anda cek di App Store untuk pengguna smartphone iOS dan untuk pengguna smartphone bisa didownload di Google Play Store.

Untuk memainkan ML membutuhkan minimal 10 orang yang dibagi menjadi 2 tim dengan masing-masing tim berisikan 5 orang pemain. Ke 10 pemain tersebut akan memilih hero (karakter) yang bisa digunakan untuk bertarung di dalam game Mobile Legends. Game akan berakhir jika salah satu tim berhasil menghancurkan turret musuh hingga ke base musuh.

TikTok

TikTok merupakan sebuah aplikasi sosial media yang menjadi sangat viral belakangan ini. Aplikasi ini berisikan video-video pendek dengan berbagai genre dari berbagai belahan dunia. Aplikasi inilah yang menjadi dasar dari populernya trend Mobile Legends x TikTok.

Ketika anda membuka aplikasi yang sering disingkat dengan sebutan TT ini anda akan menemukan banyak sekali video. Pada setiap video anda bisa memberi like, melakukan komentar, melakukan share atau berbagi ke aplikasi sosial media lainnya, bahkan anda juga bisa mendownload video tersebut untuk disimpan di galeri smartphone anda.

Untuk mendownload aplikasi TikTok anda bisa membuka Google Play Store untuk pengguna Android. Kemudian untuk anda pengguna iOS bisa di download aplikasi TikTok di App Store.

Mobile Legends x TikTok

Mobile Legends x TikTok adalah sebuah trend di TikTok yang digunakan oleh para pemain game online Mobile Legends. Dimana pada trend ini para pemain Mobile Legends tersebut akan menggantikan opening aplikasi Mobile Legends mereka menjadi sebuah video pendek dengan durasi beberapa detik yang didownload dari aplikasi TikTok.

Pada video TikTok tersebut sudah ada beberapa gabungan video atau foto yang dibuat semenarik mungkin. Awalnya trend ini hanya digunakan oleh beberapa pemain Mobile Legends yang menyukai anime atau animasi asal Jepang, namun setelah beberapa saat trend ini tidak hanya tentang video anime saja tapi banyak sekali video-video menarik lainnya yang bisa digunakan sebagai opening aplikasi ML.

Jenis Trend Mobile Legends x TikTok

Umumnya terdapat 3 macam atau jenis dari trend ML x TT ini. Dimulai dari yang paling pertama ada ML x TT Anime, dimana isi video dari jenis yang pertama ini berupa beberapa potongan klip video anime yang digabungkan menjadi sebuah video pendek berdurasi beberapa detik.

Berikutnya ada ML x TT public figure. Untuk jenis yang kedua ini berisikan beberapa potongan video atau foto dari seorang public figure Indonesia atau luar negeri yang digabungkan menjadi sebuah video pendek berdurasi 30 sampai 40 detik.

Jenis yang ketiga ada ML x TT Dance. Dimana untuk jenis yang ketiga ini berisikan sebuah video TikTok berdurasi beberapa detik dengan seseorang atau sekelompok orang yang sedang melakukan dance atau berjoget.

Cara Menggunakan Mobile Legends x TikTok

Untuk dapat menggunakan trend Mobile Legends x TikTok pertama-tama jelas anda memerlukan aplikasi TikTok dan Mobile Legends. Selain kedua aplikasi tersebut anda juga memerlukan sebuah aplikasi lagi yang bernama Zarchiver, dimana aplikasi tersebut bisa anda download di Google Play Store.

Jika semua aplikasi tersebut sudah siap maka anda bisa memulainya dengan mendownload terlebih dahulu video TikTok yang ingin anda gunakan sebagai opening aplikasi Mobile Legends. Agar mendapatkan video yang bagus tanpa watermark dari TikTok maka anda bisa menyalin terlebih dahulu link video TikTok yang ingin anda download.

Selanjutnya silahkan buka Google kemudian ketikan “download video TikTok tanpa watermark”. Setelah itu anda bisa membuka situs yang paling pertama dan tempelkan salinan link video TikTok anda tadi. Tunggu beberapa saat untuk situs membaca video yang ingin anda download, tekan tombol download dan tunggu sampai proses downloadnya selesai.

Jika sudah selesai mendownload maka cara selanjutnya bisa anda lakukan dengan membuka aplikasi Zarchiver Kemudian cari lokasi dimana anda menyimpan video TikTok yang sudah anda download dari Google tadi kemudian copy video TikTok tersebut dan ganti namanya menjadi splash.mp4. Jika sudah diganti silahkan copy file splash.mp4 tersebut.

Buka folder internal memori kemudian ke Android – Data – com.mobile.legends – file – dragon2017 – assets – audio dan pastekan video splash.mp4 tersebut di dalam folder audio. Timpa saja file splash.mp4 yang sudah ada kemudian tekan ok untuk menyelesaikan proses pemasangan trend video ML x TT. Silahkan buka aplikasi Mobile Legends anda dan nikmati perbedaan openingnya.

Cara Mengembalikan Opening Mobile Legends

Jika anda sudah puas atau bosan dengan trend TikTok yang satu ini dan anda ingin mengembalikan opening aplikasi Mobile Legends anda kembali ke semula maka anda bisa memulainya dengan mendownload video splash.mp4 terlebih dahulu. File video tersebut bisa anda dapatkan di TikTok dengan mudah.

Setelah mendapatkan video splash.mp4 yang original, maka anda bisa melanjutkannya dengan membuka aplikasi Zarchiver lalu cari video original splash.mp4. Copy file splash.mp4 kemudian buka ke Android – Data – com.mobile.legends – file – dragon2017 – assets – audio dan pastekan video splash.mp4 tersebut di dalam folder audio tersebut.

Silahkan timpa saja file splash.mp4 yang sudah ada kemudian tekan ok atau yes untuk menyelesaikan proses ubah opening Mobile Legends anda. Tutup aplikasi Zarchiver dan buka aplikasi Mobile Legends anda untuk melihat hasil dari apa yang sudah anda ubah tadi.

Demikian penjelasan mengenai trend Mobile Legends x TikTok yang menjadi viral di aplikasi TikTok beberapa waktu terakhir ini. Trend ini kebanyakan digunakan oleh kaum Adam, hal tersebut karena rata-rata pemain game online Mobile Legends adalah laki-laki. Ini juga mempengaruhi beberapa jenis ML x TT yang rata-rata berisikan video atau foto beberapa public figure wanita.

Baca Juga : Event Seru MLBB

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment